Salin Artikel

Viral Video Perawat Puskesmas di Gowa "Bully" Pasien Kritis Korban Kecelakaan

GOWA, KOMPAS.com - AR, pasien Puskesmas Kampili, Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan di-bully oleh sejumlah perawat saat tidak sadarkan diri di ruang unit gawat darurat (UGD). Kejadiannya viral di media sosial.

Pihak puskesmas sendiri mengakui bahwa peristiwa tersebut terjadi dan mengajukan permohonan maaf kepada korban serta seluruh masyarakat. 

Peristiwa yang menimpa AR, warga Desa Jenemadinging, Kecamatan Pallangga, terjadi 15 Oktober 2023 lalu di mana korban dievakuasi oleh warga usai mengalami kecelakaan lalu lintas.

"Benar kejadiannya 15 Oktober kemarin dan pasien tidak sadarkan diri akibat kecelakaan lalu lintas" kata Kepala Puskesmas Kampili Imran yang dikonfirmasi oleh Kompas.com pada Rabu (8/11/2023).

Informasi yang dihimpun Kompas.com, saat itu AR tidak sadarkan diri dan mengalami sejumlah luka pada bagian wajah.

Tiga perawat, DS, NH dan HS kemudian memberikan perawatan kepada korban disertai candaan.

Sementara rekaman video tersebut berasal dari ponsel milik pasien dan terekam secara tidak sengaja oleh HS.

"Rekaman tersebut tidak sengaja dilakukan sebab saat itu salah satu perawat kami memeriksa telepon seluler pasien untuk mendapatkan informasi tentang kerabat pasien namun ponsel pasien dalam keadaan terkunci dan secara tidak sengaja merekam hal tersebut," kata Imran.

https://makassar.kompas.com/read/2023/11/08/201646478/viral-video-perawat-puskesmas-di-gowa-bully-pasien-kritis-korban-kecelakaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke