Salin Artikel

Jadi Caleg DPR RI, Wakil Wali Kota Makassar Mundur dari Jabatan: Terima Kasih...

Ia pun sempat berpamitan saat sambutan di acara HUT ke-416 Kota Makassar di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Kamis (2/11/2023) malam.

Fatmawati Rusdi yang mengenakan baju bodo tampak terharu. Suaranya terdengar bergetar saat memberikan sambutan perpisahan kepada masyarakat Kota Makassar khususnya kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto.

"Pertama tentunya saya sangat mengucapkan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Wali Kota Makassar Danny Pomanto beserta Ibu Indira Jusuf Ismail atas penghormatan yang mulia yang telah diberikan kepada saya di mana perayaan hari jadi kota Makassar digelar lebih awal dan dirangkai dengan saat-saat akhir pengabdian saya mendampingi bapak Wali Kota sebagai Wakil Wali Kota Makassar," kata Fatmawati Rusdi dengan suara bergetar.

Dipercaya mengemban amanah mendampingi Wali Kota Makassar Danny Pomanto, istri Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse Mappasessu (RMS) mengaku bakal mengenang masa-masa bersama Danny Pomanto memimpin Kota Makassar.

"Tentu ini adalah hal terindah dan tak terkira saya akan mengenangnya sebagai kemulian dari seorang kawan berjuang untuk Kota Makassar yang kita cintai," ucapnya.

Fatmawati Rusdi menyebut, hari HUT Kota Makassar ke-416 dari tahun ke tahun selalu berbeda perayaannya. Bukan saja karena selalu ada hal baru yang menarik di setiap perayaan, tapi juga karena kemajuan kota.

Menurutnya, Kota Makassar semakin terasa jumlah terobosan kreativitasnya.

"Momentum hari HUT Makassar tentu tidak boleh hanya menyisakan perayaan tahunan saja yang paling utama bahwa hari HUT ke-416 menjadi momentum untuk evaluasi dan harapan ke depan akan melompat lebih baik lagi ke depannya," bebernya.

Dia juga menceritakan, selama 981 hari mendampangi Danny Pomanto merupakan masa-masa penuh perjuangan.

"Tentunya kebersamaan ini tidak menyisakan keharuan dan pasang surut yang melibatkan emosi meski tantangan berat yang kami lalui sejak pelantikan masih dalam kondisi Covid-19 dengan segala keterbatasan, belum lagi PPKM berkali-kali di Kota Makassar," ujarnya.

"Lalu Alhamdulillah masa covid bisa terlewati, akhirnya pemulihan ekonomi yang kita rasakan saat ini," sambungnya.

Fatma juga menyebut, 981 adalah hari-hari penuh harmoni bersama jajaran forkopimda dan jajaran pimpinan dan anggota DPRD Kota Makassar.

"Bersama legislator yang hebat saya dapat rasakan pentingnya kebersamaan, keberpihakan dinamika pembahasan anggaran begitu juga pengawasan dan penyusunan perda menjadi cerita tersendiri yang tidak mungkin terlupakan," ungkapnya.

Dia juga mengatakan, 981 hari adalah hari yang penuh suka cita menghadapi ragam karakteristik dengan segala dinamikanya bersua dengan lapisan masyarakat dan sejumlah problematikanya dengan interaksi dan warna-warni ASN dengan segala ceritanya.

"Hari HUT ke- 416 Kota Makassar izinkan saya pamit mengikuti kontestasi pemilu 2024 sebagai calon anggota DPR RI," tuturnya.

Menurutnya, pengundurannya lebih ke momentum pesta demokrasi yang telah terjadwalnya dan salah satu syaratnya adalah harus mengundurkan diri.

"Tentu kebersamaan ini tidak berakhir di sini setiap kali saya sampaikan bahwa kalau soal pengabdian di manapun dan kapan pun itu dapat dilakukan dan pada malam hari yang berbahagia ini izinkan saya juga memohon doa dan restu seluruh masyarakat Kota Makassar."

"Insya Allah atas doa dan restu Insya Allah saya akan kembali untuk pengabdian yang lebih luas bagi Masyarakat kota Makassar yang kita cintai dan Sulsel tentunya," tandasnya.

Ia juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang mendukungnya selama 2,8 tahun memaksimalkan pengabdiannya.

"Ucapakan terima kasih saya haturkan kepada seluruh pihak telah membantu saya melaksanakan tugas sebagai wakil wali kota, ucapakan khusus ini juga kepada bapak wali kota Makassar Bapak Danny Pomanto bersama ibu (Indira Jusuf Ismail)," ungkap dia.

https://makassar.kompas.com/read/2023/11/03/111500378/jadi-caleg-dpr-ri-wakil-wali-kota-makassar-mundur-dari-jabatan-terima-kasih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke