Salin Artikel

10 Rumah di Makassar Hangus Terbakar, Ibu dan Anak Tewas

Dalam peristiwa itu juga menelan dua korban jiwa yakni seorang ibu berinisial JI (39) dan anaknya berinisial NH (3). Keduanya tewas diduga karena tidak dapat menyelamatkan diri saat kobaran api menghanguskan kawasan tersebut.

Kapolsek Tamalate AKP Aris Sumarsono membenarkan perihal peristiwa kebakaran tersebut. Kata dia, pihaknya masih melakukan penyelidikan perihal penyebab kebakaran itu.

"Kebakaran ada memang, saya bisa membenarkan ada korban, tapi untuk detailnya nanti Kapendam yang jelaskan. sepuluh lost (rumah), penyebabnya masih diselidiki," kata Aris dikonfirmasi Kompas.com, Senin (30/10/2023) pagi.

Berdasarkan informasi, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21:00 Wita, malam. Api dengan cepat menjalar ke beberapa rumah lantaran di kawasan itu rata-rata rumah warga terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

Danton Damkar Makassar, Sudirman mengungkapkan untuk dapat menjinakkan api, pihaknya harus menerjunkan sebanyak 24 unit armada Damkar Makassar.

Menurut Sudirman, api dapat dikuasai setelah kurang lebih dua jam. Kata dia, pihaknya juga belum mengetahui penyebab kebakaran hebat itu.

"Kurang lebih dua jam api sudah dapat dikuasai," tandasnya.

https://makassar.kompas.com/read/2023/10/30/091650178/10-rumah-di-makassar-hangus-terbakar-ibu-dan-anak-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke