Salin Artikel

Hadir di PN Makassar, Hinca Pandjaitan Kenakan Kemeja Putih dan Syal Merah

Kehadiran Hinca sebagai saksi dalam kasus suap dan gratifikasi yang menjerat mantan Bupati Memberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak.

Pantauan di lokasi, Hinca datang Pukul 10.00 Wita dan langsung masuk di Ruang Haripin Tumpa PN Tipikor Makassar.

Hinca tampak mengenakan kemeja putih, syal warna merah dan celana krem serta membawa tas ransel warna hitam dan duduk bersama dua saksi lainnya yaitu Yohanis Minggu, Reyhan Khalifa.

Tampak Hinca memberikan salam hormat kepada terdakwa Ricky Ham Pagawak yang kemudian di balas senyum oleh mantan Bupati Memberamo Tengah,

Ketua Majelis Hakim, Jahoras Siringo Rongo kemudian menanyakan kepada Hinca apakah ia mengenal terdakwa Ricky Ham Pagawak.

"Kenal terdakwa?," tanya jaksa.

"Kenal," jawab Hinca.

"Apakah ada hubungan keluarga," tanya Jahoras lagi.

"Tidak," ucap Hinca

"Hubungan kerja," tanya Jahoras.

"Tidak ada," kata Hinca.

Saat ini, sidang masih berlangsung dengan pengambilan keteranhan oleh saksi Yohanis Minggu.

Sebelumnya diberitakan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan sebagai saksi dalam kasus suap dan gratifikasi yang menjerat Mantan Memberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak.

"Besok (Hinca) rencananya mudah-mudahan hadir, pak Hinca sama juga bendaharanya. Kita berharap hadir dan janjinya itu hadir besok," kata JPU KPK, Fahmi Ariyoga kepada Kompas.com usai sidang di PN Tipikor Makassar, Kamis (12/10/2023).

https://makassar.kompas.com/read/2023/10/13/093637178/hadir-di-pn-makassar-hinca-pandjaitan-kenakan-kemeja-putih-dan-syal-merah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke