Salin Artikel

Bentrok Senior dan Junior di UNM Makassar, Polisi Tetapkan 2 Tersangka

Dari informasi yang dihimpun dua mahasiswa yang kini jadi tersangka tersebut masing-masing berinisial A dan F.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Ridwan JM Hutagaol mengatakan, dari tangan keduanya diamankan beberapa barang bukti senjata tajam.

"Dua orang, mahasiswa UNM, itu kasus junior dan senior. Itu diamankan barang bukti ada busur dan pisau," kata Ridwan saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (9/10/2023) siang.

Dia mengatakan dua mahasiswa itu masih ditahan di Mapolrestabes Makassar guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Masih ditahan, iya tersangka. Tapi dia juga sebagai pelapor, iya saling lapor," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, aksi bentrokan antarmahasiswa kembali terjadi di kampus II Universitas Negeri Makassar (UNM) Makassar, Parantambung, Jalan Malengkeri Raya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bentrokan antara senior dan junior itu pecah di dalam lingkup Fakultas Seni dan Desain pada Jumat (6/10/2023) sekira pukul 01:00 Wita.

Kapolsek Tamalate AKP Aris Sumarsono mengatakan, pemicu bentrokan antara senior dan junior di kampus seni ialah salah paham saat sejumlah mahasiswa hendak melakukan pentas inaugurasi.

"Itu bukan (bentrok) antarfakultas, tapi antara senior dan junior masalah maskot inagurasi. Salah paham gara-gara itu dan terjadi pemukulan," jelas Aris saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (8/10/2023) siang.

https://makassar.kompas.com/read/2023/10/09/171004478/bentrok-senior-dan-junior-di-unm-makassar-polisi-tetapkan-2-tersangka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke