Salin Artikel

Dua Anggota Polda Sulsel Gagal Jadi Perwira, Diduga Terlibat Jaringan Narkoba Fredy Pratama

Kedua anggota polisi yang diketahui berinisial Bripka SY dan Bripka WD ini diamankan jelang dilantik menjadi perwira setelah mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP).

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana membenarkan adanya dua anggota Polda Sulsel yang menjalani pemeriksaan terkait dugaan masuk dalam jaringan narkoba Fredy Pratama.

"Memang benar, pelantikannya masih ditunda untuk dilakukan pemeriksaan di Propam. Ada dua orang," jelas Komang kepada wartawan saat ditemui di Mapolda Sulsel, Jumat (6/10/2023).

Komang juga belum mau menjelaskan secara rinci keterlibatan kedua polisi itu. Namun, dia memastikan saat ini pihak Propam Polda Sulsel masih melakukan pemeriksaan intensif.

"Ini masih dalam Lidik, dalam pemeriksaan, kita belum tahu hasilnya. Informasi kita periksa dulu (Propam Polda Sulsel) baru ke Mabes Polri. Nanti kita lihat hasilnya," jelasnya.

Diketahui, Fredy Pratama merupakan bandar besar narkotika jenis ekstasi dan sabu yang beroperasi di Indonesia dan Malaysia. Sindikat narkoba ini merupakan yang terbesar di Indonesia.

Fredy memiliki nama samaran The Secret, Cassanova, Mojopahit, dan Airbag. Ia juga disebut sudah mengubah identitas dan wajahnya lewat operasi plastik.

Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan sebanyak 44 orang tersangka, periode Mei-September 2023.

https://makassar.kompas.com/read/2023/10/06/233947878/dua-anggota-polda-sulsel-gagal-jadi-perwira-diduga-terlibat-jaringan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke