Salin Artikel

Dua Rumah Pribadi Syahrul Yasin Limpo di Makassar Digeledah KPK, Koper dan Mobil Mewah Disita

Awalnya rumah yang disambangi polisi berada di komplek Bumi Permata Hijau (BPH), Kota Makassar. Disebutkan polisi sudah berjaga sejak pagi di rumah tersebut. 

Tidak hanya di BPH, polisi juga mentangi rumah pribadi Syahrul lainnya yang berada di Jalan Pelita Raya, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar. 

Dari informasi yang di dapat, dua personel polisi bersenjata mengawal lima orang penyidik KPK. Dari rumah tersebut KPK menyita satu unit mobil mewah merek Audi dengan nomor polisi DD 57 US.

Ketua RW setempat,  As'ad mengaku sempat mendampingi penyidik KPK melakukan penggeledahan. Ia dipanggil guna sebagai saksi.

As'ad mengatakan penyidik KPK menggeledah rumah Syahrul selama hampir lima jam lebih yakni dari sejak pukul 11:00 Wita hingga pukul 16:30 Wita.

"Ini kan dari KPK, saya menyaksikan saja (penggeledahan). Ada lima orang penyidik KPK," kata As'ad kepada awak media di lokasi.

Menurut As'ad, saat digeledah tim penyidik KPK, kondisi rumah Menteri Pertanian (Mentan) yang dikabarkan hilang kontak di Eropa itu dalam kondisi kosong.

Di lokasi kedua ini, terlihat ada empat mobil jenis kijang Innova yang keluar dari kediaman pribadi Syahrul. Tampak juga, mereka membawa satu buah koper besar berwarna coklat serta satu unit mobil mewah diduga milik Syahrul.

Diberitakan sebelumnya, rumah pribadi Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang terletak di kawasan komplek Bumi Permata Hijau (BPH), Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), disambangi polisi bersenjata lengkap, Rabu (4/10/2023) siang.

Dari informasi, rumah ini merupakan lokasi pertama penyidik KPK melakukan penggeledahan. Di lokasi ini, terlihat dua mobil kijang Innova berwarna hitam dan silver terparkir rapi tepat di depan rumah Syahrul.

Dari pantauan Kompas.com di lokasi, sekitar pukul 14:55 Wita tampak ada dua personel bersenjata lengkap dari Polrestabes Makassar berjaga di depan rumah mantan gubernur Sulsel yang dikabarkan hilang kontak di Eropa itu.

https://makassar.kompas.com/read/2023/10/04/172050678/dua-rumah-pribadi-syahrul-yasin-limpo-di-makassar-digeledah-kpk-koper-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke