Salin Artikel

Lansia di Bone Tewas Terbakar di Lahannya, Awalnya Korban Bakar Semak

Peristiwa itu terjadi di Dusun Bancee, Desa Poleonro, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, pada Senin, (2/10/2023) sekitar pukul 13.00 Wita. Lahan seluas 3 hektar milik korban, Arifuddin (70) hangus terbakar.

Peristiwa ini diduga terjadi karena korban membersihkan lahannya dengan cara membakar semak belukar yang ada.

"Dugaan sementara bahwa korban membersihkan kebun miliknya dengan cara membakar semak belukar yang mengering dan tak mampu mengendalikan kobaran api hingga korban terjebak" kata Kapolsek Libureng, Iptu Andi Haeruddin, yang dikonfirmasi Kompas.com melalui sambungan telepon pada Selasa, (3/10/2023).

Informasi yang dihimpun Kompas.com bahwa salah seorang saksi sebelumnya sempat menegur korban agar tidak membakar semak belukar di kebunnya lantaran musim kemarau.

Namun teguran tersebut tidak digubris oleh korban. Selain menghanguskan kebun milik korban, kebun jati milik saksi, Elli (50) juga terbakar.

Jasad korban ditemukan dalam kondisi mengalami luka bakar 100 persen. Jasad korban kemudian dievakuasi ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Libureng dan selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

"Jenazah korban sempat telah dimakamkan oleh pihak keluarga dan sebelumnya sempat dievakuasi ke Puskesmas untuk menjalani visum luar" kata Iptu Haeruddin.

https://makassar.kompas.com/read/2023/10/03/141600878/lansia-di-bone-tewas-terbakar-di-lahannya-awalnya-korban-bakar-semak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke