Salin Artikel

Buntut Adu Jotos Remaja Putri di Makassar, Polisi Amankan 7 Orang

Tujuh remaja itu diamankan jajaran unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Makassar, di rumahnya masing-masing, pada Jumat (29/9/2023).

Adapun remaja putri yang diamankan yakni HS (16), FT (16), DM (15), ZM (16), JS (15), AL (18), dan NY (19).

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan pihaknya, pelaku utama yang ada dalam video yakni remaja berinisial HS.

"Kita lakukan pencarian terhadap pelaku dan kemudian mengamankan ada lima orang di bawah umur. Kemudian dua yang sudah dewasa. Hasil pemeriksaan dan penyelidikan kita dapatkan bahwa kejadian tersebut ada yang memvideokan dan merekam kejadian tersebut," jelas Ngajib kepada awak media saat ekspose di Mapolrestabes Makassar, Jumat malam.

Kata Ngajib, para remaja putri yang diamankan ini merupakan anggota kelompok atau geng putri Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Pelaku ini cemburu karena korban ini bersama dengan, laki-laki yang dekat dengannya. Mereka (pelaku) satu kelompok komunitas perempuan di antara mereka," ungkapnya.

Perwira polisi berpangkat tiga bunga melati itu menjelaskan bahwa untuk saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman terkait kasus penganiayaan tersebut.

Untuk saat ini, proses hukum para pelaku sementara didampingi oleh Unit Pelaksana Daerah (UPTD) PPA Makassar.

"Tetap ada pendampingan dari UPTD PPA Makassar," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi keributan ini sempat membuat heboh jagad maya khususnya di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dari video yang dilihat Kompas.com, tampak beberapa remaja putri yang menyaksikan dua rekannya terlibat adu jotos.

Disitu terlihat, remaja putri yang menggunakan jaket berwarna coklat, menindih seorang remaja putri yang mengenakan baju kaus hitam. Penuh emosi, remaja putri berjaket coklat itu terus menghujani bogem mentah hingga menjambak rambut remaja putri baju kaus hitam itu.

https://makassar.kompas.com/read/2023/09/29/230604678/buntut-adu-jotos-remaja-putri-di-makassar-polisi-amankan-7-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke