Salin Artikel

Video Viral Plafon Trans Studio Mal Makassar Ambruk, Ini Kata Polisi

Dalam video yang telah tersebar di berbagai media sosial (medsos) itu, tampak plafon mal mewah itu berserakan di lantai gedung.

Beberapa orang juga berkumpul dekat dengan material plafon yang ambruk itu lantaran penasaran ingin melihat langsung peristiwa tersebut.

Dari beberapa video itu juga terlihat ceceran air juga membasahi lantai gedung.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa ambruknya plafon mal yang terletak di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), terjadi pada Rabu (27/9/2023) dini hari.

Kapolsek Tamalate AKP Aris Sumarsono membenarkan perihal peristiwa tersebut. Kata dia, ambruknya plafon itu terjadi ketika mal sudah dalam keadaan tutup.

"Kejadiannya malam hari, setelah mal tutup. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu," kata Aris saat dikonfirmasi awak media, Rabu siang.

Aris menyebutkan, peristiwa plafon ambruk itu terjadi di lantai 1 mal. Meski demikian, pihaknya masih belum mengetahui secara pasti penyebab ambruknya plafon tersebut.

Sementara itu, Public Relations Executive TSM Makassar Rizky Maulidiana Haris menjelaskan bahwa ambruknya plafon tersebut lantaran TSM Makassar sedang dalam pengerjaan proyek.

"Saat ini Trans Studio Mal Makassar sedang ada pengerjaan proyek di sekitar area Atrium Trans Square," kata Rizky kepada Kompas.com saat dikonfirmasi.

Rizky juga menyebutkan, perbaikan plafon lantai 1 saat itu juga dilakukan di luar jam operasional TSM Makassar. Ia mengatakan, pengerjaan perbaikan dilakukan sekitar pukul 22.00 Wita.

"Pengerjaannya sudah di luar jam operasional. Saat itu sudah tidak ada pengunjung," tandasnya.

https://makassar.kompas.com/read/2023/09/27/150256378/video-viral-plafon-trans-studio-mal-makassar-ambruk-ini-kata-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke