Salin Artikel

Liga Anak Lorong di Makassar Ricuh, Camat Mamajang Sebut Penonton yang Memprovokasi

Ari mengatakan kericuhan terjadi saat pertandingan sepak bola antara Kelurahan Parang dan Kelurahan Mamajang Luar.

Menurutnya, kericuhan bukan disebabkan sesama pemain tapi provokasi penonton dari salah satu kelurahan.

"Tadi sempat ada insiden. Bukan karena pertandingannya, bukan antara pemain dan pemain. Tetapi karena provokasi dari penonton yang sempat memukul salah satu pemain dari salah satu kelurahan. Sehingga terjadi insiden (kericuhan)," kata Ari dalam rekaman video klarifikasinya yang diterima Kompas.com, Selasa.

Ari mengaku, dalam kegiatan ini pihaknya telah bekerja sama dengan Polsek Mamajang, Koramil Mamajang dan Satpol PP untuk melakukan pengamanan.

Bahkan pascakericuhan, pihaknya bersama petugas keamanan langsung mencari provokator yang membuat kericuhan tersebut.

"Masalah keamanan alhamdulillah kita sudah dibantu Polsek Mamajang dan juga Koramil serta teman-teman dari Satpol PP. Kita sudah ambil tindakan tegas sementara kita mencari pelaku penonton tersebut yang memukul pemain saat pertandingan tadi," tuturnya. 

"Saat ini kami sangat kondusif sekali dan siap melanjutkan kegiatan yang ada di Kecamatan Mamajang Soekarno Cup," pungkas dia.

Sebelumnya diberitakan, Liga anak lorong yang diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) di Jalan Tupai, Kecamatan Mamajang, berakhir ricuh pada, Selasa (26/9/2023) malam.

Dalam rekaman video yang beredar di grup-grup WhatsApp (WA) terlihat beberapa orang tengah melerai seorang pemain yang mengenakan kostum bola warna merah.

Namun beberapa detik kemudian, kericuhan kembali terjadi meski hanya sesat.

"We sudah mi," timpal warga yang ada di lokasi.

Kapolsek Mamajang Kompol Sulkarnain mengatakan kericuhan terjadi antara klub bola Kelurahan Parang dan Kelurahan Mamajang Luar.

"Yang adakan Pemkot (Makassar) tapi sudah aman. Hanya main bola emosi sesaat karena atas nama kelurahan," kata Sulkarnain saat dikonfirmasi Kompas.com via telepon, Selasa.

https://makassar.kompas.com/read/2023/09/26/222515678/liga-anak-lorong-di-makassar-ricuh-camat-mamajang-sebut-penonton-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke