Salin Artikel

Pj Gubernur Sulsel Ancam Berhentikan Pj Kepala Daerah yang Tak Serius Bekerja: Pagi Dilantik, Sore Bisa Kita Berhentikan

Bahtiar mengancam akan memberhentikan mereka jika tidak serius bekerja kepada lembaga negara, apalagi mereka dipilih langsung oleh Mendagri Tito Karnavian dan Presiden RI Jokowi.

Dia pun menyampaikan bahwa setiap 3 bulan empat kepala daerah akan dievaluasi. Apakah kinerjanya baik atau tidak. Jika tidak maka mereka harus siap diberhentikan.

"Saya selaku Gubernur, wakil pemerintah pusat, setiap saat bisa mengevaluasi saudara-saudara. Pagi ini dilantik, sore ini kita bisa berhentikan atas nama kepentingan negara lebih luas jika saudara tidak bisa menjalankan tugas dengan baik, itu penegasan saya kepada saudara semua,"ucap Bahtiar dalam sambutannya.

Olehnya itu, Bahtiar juga meminta para kepala daerah yang baru dilantik agar tidak main-main dalam menjalanakan tugas dan amanahnya.

"Yang menunjuk saudara bukan saya tapi Presiden RI sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan. Itu menjadi perhatian kita semua, oleh karenanya saya minta setelah ini tidak ada waktu untuk belajar, semua langsung tancap gas kerja dan tidak ada hari libur, semua kerja, Sabtu-Minggu harus kerja, waktu sangat terbatas," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin resmi melantik empat Pj Kepala Daerah Sulsel di ruang pola Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (26/9/2023).

Keempat Pj yang dilantik di antaranya Pj Bupati Bantaeng Andi Abu Bakar, Pj Bupati Bone Andi Islamuddin, Pj Bupati Sinjai TR Fahsul Falah, dan Pj Wali Kota Palopo Andi Asrul Sani.

https://makassar.kompas.com/read/2023/09/26/130237678/pj-gubernur-sulsel-ancam-berhentikan-pj-kepala-daerah-yang-tak-serius

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke