Salin Artikel

Jurnalis Wanita Makassar Meninggal Usai Terlindas Truk Enam Roda

MAKASSAR, KOMPAS.com- Jurnalis wanita bernama Nur Afni Aripin (23) meninggal dunia usai mengalami kecelakaan lalu lintas di kawasan Jalan Poros Pammanjengan, Moncongloe, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Senin (25/9/2023) sore.

Diketahui jurnalis wanita Kota Makassar, Sulsel, itu tewas di lokasi kejadian lantaran terlindas truk dan mengalami luka parah di bagian kepalanya.

Kapolsek Moncongloe Iptu Suhardi mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 16.05 Wita.

Korban diketahui menggunakan kendaraan roda dua dengan nomor polisi DP 2962 SI. 

Sementara, truk pengangkut material dengan nomor polisi DD 9789 LN beserta sopirnya DL (50) telah diamankan polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Jadi berdasarkan laporan sementara tadi kejadiannya depan perumahan Sentraland, korban meninggal dunia karena terlindas truk. Lukanya di kepala," kata Suhardi ditemui awak media di kantornya.

Lanjut Suhardi, untuk upaya hukum pihaknya langsung melakukan penahanan terhadap kendaraan mobil truk berwarna merah tersebut dan sopirnya.

"Untuk mobil truknya sudah kami amankan dengan sopirnya. Sementara kita lakukan pemeriksaan," ucapnya.

Berdasarkan dari informasi di lokasi, pada saat kejadian sopir truk itu sempat berupaya kabur usai melindas korban. Melihat itu, warga dan beberapa pengendara langsung mengejar truk.

Salah satu warga ditemui di lokasi yakni Tompo menjelaskan, truk enam roda yang sempat berupaya kabur itu berhenti setelah terjebak macet tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Itu mobil truk diburu sama warga di sini, tidak mau berhenti. Kan dia sudah tabrak orang, jadi itu dia diburu sampai ke SPBU Moncongloe, katanya takut dipukul," bebernya.

Warga menyebutkan, kondisi Jalan Poros Pammanjengan Maros memang selalu ramai dengan mobil truk yang memuat timbunan tanah atau pasir dan batu.

"Mobilnya dari arah sana (BTP) kencang dia, karena tidak ada yang dibawa (muatan), kalau yang bawa motor ini ada yang dia bonceng," tandasnya.

Namun dari arah berlawanan muncul sebuah mobil sehingga korban tidak mampu mengendalikan motornya.

Akibatnya, korban pun terpental masuk ke bawah kolong truk dan meninggal dunia di lokasi.

https://makassar.kompas.com/read/2023/09/25/200842278/jurnalis-wanita-makassar-meninggal-usai-terlindas-truk-enam-roda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke