Salin Artikel

Disambut Meriah Simpatisan, Anies Baswedan: Indonesia Bergetar dari Makassar...

KOMPAS.com - Kedatangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, disambut meriah warga dan ribuan simpatisan.

Pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan itu tiba di Makassar untuk mengikuti acara Jalan Gembira Bersama Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Minggu (24/9/2023).

“Lautan massa yang membentang sejauh 4 Km di sepanjang jalan Jenderal Sudirman, membuktikan bahwa Sulsel mendukung perubahan,” kata Ketua Panitia Tamsil Linrung, dilansir dari Tribunnews.com, Minggu (24/9/2023). 

Menurut Tamsil, massa pendukung Anies-Muhaimin itu datang dari berbagai kabupaten dan kota di provinsi tersebut, sepeti dari Parepare, Pangkep, Enrekang, dan lain-lain

Pidato Anies

Sementara itu, dalam pidato sambutannya, Anies mengajak warga dan pendukungnya untuk turut melakukan perubahan.

Perubahan itu, kata Anies, diperjuangkan bukan untuk satu orang, satu partai dan satu koalisi, tetapi untuk nasib bangsa Indonesia.

Anies merasa bangga dengan kehadiran masyarakat Sulsel dalam acara tersebut.

"Indonesia bergetar dari Makassar dengan peserta gerak jalan gembira yang mencapai satu juta orang," katanya.

"Anda bagian dari gerakan perubahan yang lebih baik. Di saat Indonesia di persimpangan jalan, Anda jadi bagian dari perubahan," imbuhnya dan disambut tepuk tangan dan sorak-sorai dari peserta yang hadir.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Satu Juta Warga Sulsel Tumpah Ruah Jalan Gembira Bersama Anies-Muhaimin

https://makassar.kompas.com/read/2023/09/24/180839178/disambut-meriah-simpatisan-anies-baswedan-indonesia-bergetar-dari-makassar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke