Salin Artikel

Mendaki Seorang Diri, Pemuda Bone Dilaporkan Hilang di Gunung Sonrongan Pangkep

MAKASSAR, KOMPAS.com - Fitrah Perdana (24) warga Desa Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone ini dikabarkan hilang di Bulu Sonrongan Desa Parenreng, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep sejak Selasa (30/8/2023). 

Informasi ini diterima Basarnas Sulsel dan langsung mengerahkan personelnya menuju ke lokasi untuk melakukan pencarian.

"Kami menerima laporan adanya seorang pemuda belum kembali dari Gunung Sonrongan Kabupaten Pangkep dan langsung dilakukan aksi pencarian dengan mengerahkan personel di Pos Unit Siaga Parepare," kata Kepala Kantor Basarnas Makassar Mexianus Bekabel dalam keterangan pers yang diterima, Jumat (1/9/2023).

Mexianus menjelaskan, korban sebelumnya terlihat menaiki Gunung Sonrongan sejak Jumat (25/8/2023) pagi dan menitip motor yang dikendarainya di kolong rumah warga dekat kaki gunung. Namun, hingga Rabu (30/8/2023) korban belum juga kembali.

"Informasinya korban bergegas naik ke gunung setelah menitip sepeda motornya. Warga sempat mencoba menghentikan karena korban hanya terlihat membawa tas kecil dan seorang diri. Tapi dia tidak menghiraukan dan hanya menjawab bahwa sudah pernah mendaki sebelumnya lalu terus berjalan naik," ungkapnya.

Mexianus membeberkan, tim pencarian sempat bertemu beberapa pendaki yang melakukan pendakian pada Sabtu hingga Minggu pada gunung yang sama.

Namun, para pendaki mengaku tidak melihat adanya keberadaan korban di sepanjang jalur.

Atas hasil penyidikan pihak berwenang, maka korban dinyatakan hilang di Gunung Sonrongan dan mulai dilakukan pencarian oleh pihak Basarnas dan potensi SAR setempat.

"Personel Basarnas bersama potensi SAR sementara melakukan pencarian dengan menyisir naik ke gunung dan memeriksa tebing sepanjang jalur pendakian," tuturnya.

https://makassar.kompas.com/read/2023/09/01/083534778/mendaki-seorang-diri-pemuda-bone-dilaporkan-hilang-di-gunung-sonrongan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke