Salin Artikel

Teror Pembakaran Landa Kampung Petani di Gowa, Satu Unit Traktor Ludes

GOWA, KOMPAS.com - Teror pembakaran melanda sebuah kampung para petani di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Teror semakin merajalela sejak dua bulan terakhir. Bahkan satu unit traktor seharga ratusan juta harus ludes dilalap api.

Para korban tak mampu berbuat banyak lantaran pelaku melakukan aksinya pada dini hari. 

Para petani di Dusun Tompobalang, Desa Moncobalang, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa resah atas teror pembakaran yang melanda perkampungan mereka sejak dua bulan terakhir. Terakhir menimpa traktor pembajak sawah milik Faisal Daeng Rurung (55).

Traktor pembajak sawah milik Faisal diduga dibakar orang tak dikenal (OTK) pada pukul 03.00 WITA Selasa, (29/8/2023) dini hari.

"Kejadiannya tengah malam jelang subuh dan saya yakin ini dibakar sebab saat hendak dipadamkan ada bau bensin padahal mesin menggunakan BBM jenis solar dan saat disiram airnya semakin membesar" kata korban Faisal Daeng Rurung yang dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (31/8/2023).

Warga mengaku teror pembakaran oleh orang tak dikenal ini telah terjadi sejak dua bulan terakhir. Para pelaku mengincar rumah, sawah, hingga kebun warga dan peristiwa terjadi pada dini hari.

"Sudah empat kali kejadian pembakaran dan ini dilakukan pada tengah malam saat warga sudah tertidur" kata Akbar, salah seorang warga setempat.

Aparat kepolisian sendiri yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengaku akan meningkatkan patroli guna mengantisipasi kejadian serupa.

"Laporan korban telah kami terima dan kami akan tingkatkan patroli" kata Kapolsek Barombong Iptu Hamsir yang dikonfirmasi, Rabu (30/8/2023) malam.

https://makassar.kompas.com/read/2023/08/31/134611878/teror-pembakaran-landa-kampung-petani-di-gowa-satu-unit-traktor-ludes

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke