Salin Artikel

Lupa Matikan Tungku untuk Merebus Air, Rumah di Takalar Hangus, Uang Tunai hingga Puluhan Gabah Ludes

Meski penghuni rumah berhasil selamat. Namun uang tunai puluhan juta hingga puluhan karung gabah milik korban ludes dilalap api.

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada pukul 03.50 WITA Senin, (28/8/2023) ini menimpa rumah milik Daeng Beta (65) di Dusun Mario 1, Desa Parangmata, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, kebakaran ini diduga bersumber dari tungku masak milik korban.

Pasalnya, sebelumnya, pukul 19.00 WITA Minggu, (27/8/2023), korban merebus air minum menggunakan kayu bakar di tungku dapurnya.

Namun korban lupa mematikan api da terlelap. Korban terbangun dari tidurnya setelah merasakan hawa panas api yang mulai berkobar dan membakar dinding kamarnya.

"Saya memang memasak (merebus) air minum dan pergi tidur. Saya sadar setelah nyaris terbakar karena api sudah hampir masuk di kamarku," kata Daeng Beta kepada Kompas.com.

Tiga unit armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk mencegah api agar tidak berembes ke rumah tetangga.

Rumah panggung milik korban sendiri rata dengan tanah dan menghanguskan seluruh isinya termasuk uang tunai Rp 30 juta yang disimpan di dalam lemari pakaian serta 30 karung gabah yang baru saja dipanen.

"Dugaan sementara api bersumber dari tungku dapur korban dan kerugian ditaksir mencapai 200 juta rupiah sebab ada uang tunai dan puluhan karung gabah," kata Iptu Aldiansyah, Kapolsek Galesong Selatan yang dikonfirmasi Kompas.com melalui sambungan telepon.

https://makassar.kompas.com/read/2023/08/28/144244578/lupa-matikan-tungku-untuk-merebus-air-rumah-di-takalar-hangus-uang-tunai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke