Salin Artikel

Diduga Sakit, Seorang Jemaah Masjid di Makassar Ditemukan Meninggal dalam Keadaan Sujud di Kamar Mandi

Mayat pria yang sudah mengeluarkan bau tak sedap itu diketahui bernama Rusli Tola alias Aco (35). Ditemukan tergeletak di dalam kamar mandi umum Masjid Jami Kerung-Kerung.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando KS mengatakan penemuan mayat tersebut terjadi pada Minggu (27/82023) sekitar Pukul 19.30 Wita.

"Yang menemukan pertama kali adalah karyawan PD Pasar bernama Amiruddin, saat hendak mengambil air wudhu," kata Lando kepada KOMPAS.com, Senin (28/8/2023).

Lando menjelaskan, sebelum korban ditemukan, saksi mata sudah dua hari mencium bau tak sedap dari arah kamar mandi masjid, karena penasaran Amiruddin memanjat tembok untuk mencari bau tersebut.

"Saksi kemudian melihat korban sudah dalam keadaan bersujud di dalam kamar mandi. Kemudian saksi memberitahukan ke para jemaah yang berada di dalam Masjid Jami atas temuan tersebut," ujarnya.

Sementara menurut keterangan saksi lainnya bernama Muh Ramadhan (20) kata Lando, korban selama ini menderita sakit asma akut.

"Saksi sering melihat korban pada saat tidur, lebih banyak tidur (dalam keadaan) duduk dikarenakan jika berbaring korban merasa sesak napas," bebernya.

Lando menambahkan, Muh Ramadhan terakhir melihat korban pada hari Kamis, (24/8/2023) lalu. "Saksi juga mengatakan korban sudah sekitar 1 tahun tinggal di Masjid Jami," tandas dia.

Atas keterangan para saksi di TKP, Lando menyimpulkan korban meninggal dunia karena sakit asma akut.

"Dugaan awal dari tim Inafis bahwa penyebap kematian korban dikarenakan sakit asma yang dideritanya," pungkas dia.

Sementara pihak keluarga korban yang diwakili oleh saudara kandung almarhum Ramla (44) menolak melakukan otopsi.

"Pihak keluarga korban sudah mendengar kabar Rusli meninggal. Mereka juga telah membuat surat keterangan penolakan visum dan otopsi," tutup Lando.

https://makassar.kompas.com/read/2023/08/28/130215478/diduga-sakit-seorang-jemaah-masjid-di-makassar-ditemukan-meninggal-dalam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke