Salin Artikel

Hengkang dari Nasdem, Wali Kota Makassar Resmi Gabung PDI-P

Wali Kota Makassar yang akrab disapa Danny Pomanto ini resmi bergabung saat menghadiri Rakerda III PDI-P Sulsel yang digelar di Hotel Claro, Makassar, Senin (28/8/2023).

Sebelum pemaikaian jaket merah simbol PDI-P dan penyerahan ID Card kepada Danny Pomanto, Ketua DPD PDI-P Sulsel, Andi Ridwan Wittiri menyampaikan akan ada kejutan di forum Rakerja. 

“Kepada terhormat Pak Wali Kota (Danny Pomanto), sebentar ada kejutan,” singkat anggota DPR RI itu dalam sambutanya.

Sedangkan, Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI-P, Komarudin Watubun menyambut baik Danny Pomanto menjadi bagian dari PDIP.

“Kepada Pak Wali Kota Makassar sebentar lagi saya akan kasih pakai barang ini (jaket merah). Menjadi bagian dari kita (PDIP),” jelas Komarudin.

Ia juga memuji gaya berbusana Danny yang mengenakan batik warna merah dan peci hitam saat menghadiri acara tersebut. Ia menilai Danny Pomanto seperti Bung Karno.

Pada kesempatan itu, Danny pun menyatakan akan berjuang bersama-sama PDI-P dengan menargetkan kemenangan di Pilpres dan Pileg. 

"Teman-teman semua sudah tau, saya tidak pernah takut. Berjuang tidak pernah setengah-setengah, apalagi bersama PDIP. Pilpres harus menang, apalagi Pileg harus menang. Yang penting berjuang dulu," kata Danny Pomanto.

Mundurnya Wali Kota Makassar yang akrab disapa Danny Pomanto ini diketahui publik dengan beredarnya surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh diberbagai media sosial.

Dalam surat pengunduran diri itu, Danny Pomanto mundur sebagai kader Partai Nasdem dengan alasan keluarga dan politik.

Tak hanya Danny, sang istri yakni Indira Yusuf Ismail yang telah didaftarkan sebagai bacaleg DPR RI wilayah pemilihan Dapil Sulsel 1 juga ikut mundur dari Partai Nasdem.

Sementara anak sulung Danny Pomanto, Aura Aulia Imandara yang juga telah terdaftar sebagai bacaleg DPRD Sulsel Dapil Makassar A ikut mundur dari Partai Nasdem.

https://makassar.kompas.com/read/2023/08/28/120531478/hengkang-dari-nasdem-wali-kota-makassar-resmi-gabung-pdi-p

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke