Salin Artikel

Pria di Makassar Dianiaya Mertua dengan Senjata Tajam, Awalnya Ditegur karena Pengangguran

Korban dianiaya menggunakan sebilah parang pria bernama Inzan Gunawan (48). Pelaku tersebut merupakan mertua korban sendiri.

Peristiwa nahas itu terjadi di kediaman korban yang terletak di wilayah Jalan Malengkeri III, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulsel, pada Kamis (24/8/2023) kemarin.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando K Sambolangi mengatakan, peristiwa bermula kala pelaku datang ke kediaman korban. Pelaku ingin melihat keadaan sang anak usai menikah dengan korban.

"Keterangan saksi, istri korban berinisial S (15), berawal dari pelaku ini datang melihat keadaan sang anak. Pelaku ini mertua korban," jelas Lando kepada Kompas.com, Jumat (25/8/2023).

Di situ, pelaku lantas mempertanyakan soal korban yang disebut berhenti dari pekerjaannya sebagai buruh bangunan. Pelaku pun lantas teriak menyinggung korban sebagai pengangguran.

Korban yang mendengar teriakan sang mertua kemudian menyahut dengan nada tinggi. Pelaku pun langsung gelap mata mengambil sebilah parang hingga menebas korban.

Selain itu berdasarkan pemeriksaan polisi, sebelum menganiaya korban, pelaku sudah terlebih dahulu mengonsumsi minuman keras (miras).

"Hasil pemeriksaan sebelum kejadian pelaku sudah minum ballo (miras tradisional) bersama temannya," tandasnya.

Untuk saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Tamalate guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Sedangkan korban sudah berangsur-angsur pulih usai dirawat di RS.

https://makassar.kompas.com/read/2023/08/25/114221578/pria-di-makassar-dianiaya-mertua-dengan-senjata-tajam-awalnya-ditegur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke