Salin Artikel

18 Siswi SMA di Makassar Ditipu Pria yang Mengaku EO, Modusnya Mencari "Talent" Penari untuk HUT Kemerdekaan

Pria yang bernama Sayid M Ferhad (42) itu kini telah diamankan oleh jajaran Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satreskrim Polrestabes Makassar. Dia ditangkap di lokasi persembunyiannya di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada Senin (21/8/2023).

Kasubnit II Jatanras Satreskrim Polrestabes Makassar Ipda Nasrullah M mengatakan, untuk saat ini pelaku masih sementara dalam perjalanan untuk dibawa ke Mapolrestabes Makassar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Sementara masih dalam perjalanan menuju Makassar," kata Nasrullah saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (23/8/2023) siang.

Nasrullah menyebut, aksi pelaku ini dilakukan dengan modus mencari talent penari untuk mengisi acara HUT Ke-78 RI pada 17 Agustus 2023 lalu.

Pelaku mencari target di beberapa sekolah di Kota Makassar. Setelah mendapatkan beberapa siswi, pelaku pun mengajak mereka untuk berhias jelang acara.

Setelah korban termakan tipu daya. Pelaku pun langsung melarikan diri dan meninggalkan wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Pada saat itu lah pelaku membawa lari semua barang milik korban tersebut," ujarnya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan sedikitnya sembilan buah handphone milik belasan korban, dan satu unit roda dua.

https://makassar.kompas.com/read/2023/08/23/114322878/18-siswi-sma-di-makassar-ditipu-pria-yang-mengaku-eo-modusnya-mencari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke