Salin Artikel

Ikut Perayaan 17 Agustus di Gunung Lompobattang, Seorang Pendaki Perempuan Dievakuasi Setelah Terjatuh

Sebelum dinyatakan hilang, korban sempat menghubungi temannya dan memberitahu dirinya terjatuh di antara jalur pos 6 dan pos 7 di Gunung Lompobattang.

"Informasi yang diterima bahwa, dia terpisah dari rombongan pendaki lain yang turun dari Gunung Lompobattang siang ini," ujar Mexianus Bekabel, selaku Kepala Kantor Basarnas Makassar, Jumat (18/08/2023).

Mexianus mengatakan operasi pencarian segera dilakukan sesaat setelah pihaknya mendapatkan laporan.

"Tim rescue Basarnas dari unit siaga SAR Bantaeng bersama dengan potensi SAR menjemput korban di Parang Bintolo, di mana sebelumnya korban telah ditemukan oleh warga di pos 4 dalam keadaan kaki korban terkilir," jelas Mexianus.

Gunung Lompobattang merupakan gunung api tidak aktif tipe stratovolcano atau kerucut. Kerucut Gunung Lompobattang ini tersusun oleh batuan gunung api berumur Plistosen.

Seperti Gunung Bawakaraweng, gunung ini juga menjadi objek pendakian melalui Dusun Lembang Bune di Kelurahan Cikoro, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa.

https://makassar.kompas.com/read/2023/08/18/231320978/ikut-perayaan-17-agustus-di-gunung-lompobattang-seorang-pendaki-perempuan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke