Salin Artikel

Sedihnya Rifky, Hadiah Umrah yang Dimenanginya dari Jalan Sehat Diganti Televisi dan Dispenser

Event jalan sehat yang digagas Yayasan Anak Rakyat ini digelar di Lapangan Tala Bumi Tamalanrea Permai (BTP), Minggu (13/8/2023).

Peristiwa ini pun viral di berbagai media sosial setelah orangtua Rifky, Indah Astriani protes keras.

Di mana awalnya, Rifky yang nomor pesertanya 01427 beruntung mendapat hadiah utama umrah yang dicabut pada kotak undian. Rifky pun dipanggil MC ke atas panggung.

Namun, ketika sudah di panggung, tiba-tiba panitia membatalkan hadiah umrah tersebut dengan alasan pemenang masih berusia cilik, walaupun sudah memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK). Usia yang masih cilik, dinilai belum punya hak memilih pada Pemilu 2024 mendatang.

Rifky pun langsung sedih dan menangis. Melihat hal itu, panitia kemudian menggantikan dengan hadiah televisi dan dan dispenser. Jelas sangat jauh dari hadiah utama umrah yang menjadi haknya.

Indah Astriani pun langsung melayangkan protes keras kepada panitia dan mempertanyakan hal tersebut. Menurutnya, hadiah utama tetap harus diberikan karena undiannya naik. Apalagi saat itu, dia ada di lokasi kegiatan mendampingi anaknya.

"Kalau alasan anak saya masih kecil dan belum bisa memilih, kan ada saya. Ini jelas tidak adil bagi kami. Anak saya tidak berhenti menangis. Haknya dirampas. Masa hadiah umrah digantikan tivi dan dispenser," katanya.

Meski Indah Astriani telah protes keras, pihak panitia tetap tetap bersikukuh dengan berbagai alasan diberikan.

Pihak panitia jalan sehat Anak Rakyat tersebut belum berhasil dikonfirmasi dan memberikan klarifikasi terkait pergantian hadiah umrah menjadi televisi dan dispenser kepada Rifky.

https://makassar.kompas.com/read/2023/08/16/142817778/sedihnya-rifky-hadiah-umrah-yang-dimenanginya-dari-jalan-sehat-diganti

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke