Salin Artikel

Prabowo Bangga Diundang di Acara HUT ke-354 Sulawesi Selatan

"Saya sangat bangga diundang dalam rangka memperingati hari ulang tahun Provinsi Sulsel ke-354, dari tadi malam mengikuti acara bersama kepala desa dan hari ini melepas gerak jalan anti malas gerak," kata Prabowo, kepada awak media usai kegiatan jalan sehat yang digelar di Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Minggu.

Dia mengatakan, kegiatan ini sebagai suatu upaya yang sangat baik dari Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dalam menggerakkan rakyat Sulawesi Selatan dalam memelihara kondisi tubuh.

"Saya sangat gembira lihat semangat, kebersamaan kerukunan di Sulawesi Selatan," ujar dia.

Saat awak media menanyakan apa saja yang perlu dibenahi Provinsi Sulsel di usianya yang ke-354 ini, Prabowo memilih menjawab ingin banyak belajar dari Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang memiliki banyak inisiatif yang luar biasa.

"Saya kira justru pengen banyak belajar dari Gubernur Sulawesi Selatan karena banyak inisiatif yang luar biasa, di mana beliau meningkatkan produksi pangan dan mengambil langkah-langkah terobosan untuk memperbaiki infrastruktur dan mengutaman pendidikan, SDM," tutur dia.

"Luar biasa terobosan-terobosan (Andi Sudirman) menggunakan teknologi untuk sampai ke semua sekolah, di semua daerah. Saya kira ini harus jadi pelajaran bagi daerah-daerah lain, saya pun pengen belajar," imbuh dia.

Prabowo juga berterima kasih kepada Mantan Menteri Pertanian RI sekaligus Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Andi Amran Sulaiman.

"Saya juga terima kasih kepada Ketua Alumni Unhas Pak Amran sekaligus mantan pertanian. Beliau juga Sangat ahli dibidang pertanian saya banyak berdiskusi dan saya mengundang beliau datang ke Jakarta untuk memberi simposium, memberi pengalaman-pengalaman beliau tentang pembangunan pertanian supaya kita bisa kuat menghadapi apapun di masa yang akan datang," tutup dia.

Sebelumnya diberitakan, Prabowo diteriaki presiden oleh beberapa peserta jalan sehat Anti Mager (Malas Gerak) yang diadakan oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Prabowo Presidenku, Prabowo Presidenku," ucap beberapa peserta.

Kegiatan jalan sehat Anti Mager ini berlangsung di Jalan Jenderal Sudirman Kota Makassar, Minggu (6/8/2023) pagi, dihadiri ratusan ribu peserta.

https://makassar.kompas.com/read/2023/08/06/105846278/prabowo-bangga-diundang-di-acara-hut-ke-354-sulawesi-selatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke