Salin Artikel

Gajinya Belum Dibayar Selama Dua Bulan, Pasutri Lansia Segel Kantor Dinas PU Jeneponto

Informasi yang dihimpun Kompas.com, bahwa pintu gerbang tersebut telah dikunci selama dua hari berturut turut oleh pasangan suami istri tersebut. 

Pintu gerbang kantor Dinas PU yang terletak di Jalan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponti akhirnya dibuka pada Kamis (3/8/203) pukul 12.30 Wita. Seluruh pegawai Dinas PU pun akhirnya bisa masuk kantor dan melakukan aktivitas.

Aksi nekat tersebut dilakukan oleh Daeng Sira (86) dan istrinya, Batia (75). Keduanya kesal gaji selama dua bulan sebagai petugas kebersihan atau cleaning service belum dibayar. 

"Memang saya sengaja kunci itu pagar. Bahkan sudah dua hari ini saya lakukan karena sudah dua bulan ini gajiku belum dibayar," kata Daeng Sira melalui sambungan telepon, Jumat (4/8/2023).

Gaji tersebut telat usai pergantian pimpinan di kantor tersebut. 

"Saya sudah puluhan tahun kerja di sini dan baru kali ini gajiku terlambat sejak pergantian kepala dinas dua bulan lalu. Dan kalau saya minta cuma dijanji saja terus. Katanya iya nanti, nanti," kata Daeng Sira.

Sementara pihak Dinas PU Jeneponto yang dikonfirmasi Kompas.com terkait dengan peristiwa ini belum memberikan tanggapan.

https://makassar.kompas.com/read/2023/08/04/170922178/gajinya-belum-dibayar-selama-dua-bulan-pasutri-lansia-segel-kantor-dinas-pu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke