Salin Artikel

Bermodal Korek Bentuk Pistol, Perampok Mengaku Polisi Gasak Motor, Uang, dan HP

"Pelaku melakukan aksinya dengan menodong korbannya menggunakan korek api berbentuk pistol. Sejumlah korban pun telah diperdaya," kata Kanit Resmob Polda Sulsel, Kompol Dharma Negara, Jumat pagi (4/8/2023).

Roby kerap melakukan perampokan dengan menyergap pengendara motor di jalan sepi, kemudian menodongkan Korek berbentuk Pistol kepada korban. Pelaku kerap mengambil sepeda motor, uang dan Handphone korban.

"Roby kami tangkap saat sedang bersembunyi di sebuah kamar Kost di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Macorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang. Di persembunyiannya, tim menemukan 2 unit sepeda motor hasil curiannya," jelas Dharma.

Saat ditangkap kepada Polisi, Roby mengakui perbuatanya telah melakukan aksi pencurian menggunakan kekerasan dengan mengaku sebagai anggota polisi.

"Setelah menangkap pelaku atas nama Roby, kita juga menangkap 2 penadah hasil rampokan Roby," tutur Dharma.

Dari hasil penyelidikan, Polisi menyita barang bukti hasil kejahatan Roby, seperti 3 unit motor, 3 handphone, dan korek berbentuk Pistol yang digunakan pelaku.

Roby sang pelaku juga merupakan residivis kasus yang sama pada 2013, dan bebas pada 2017 silam.

https://makassar.kompas.com/read/2023/08/04/110540278/bermodal-korek-bentuk-pistol-perampok-mengaku-polisi-gasak-motor-uang-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke