Salin Artikel

Bongkar dan Kencingi Lapak Dagangan, Sekelompok Remaja di Tana Toraja Ditangkap

TANA TORAJA, KOMPAS.com – Sekelompok remaja di Kota Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan melakukan aksi tidak senonoh yaitu membongkar barang dagangan warga  di Kelurahan Pantan, Makale, Tana Toraja, pada Rabu (26/7/2023) lalu, sekitar pukul 23.00 Wita. 

Para pelaku itu masih berstatus pelajar masing-masing VS (19), BP (15), RS (16), ER (17), AS (16), SY (16), GL (17) dan MR (17).

Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo mengatakan mereka diringkus lantaran terekam CCTV membongkar barang dagangan serta merusak lapak UMKM milik warga usai pesta minuman keras (miras).

“Tidak puas sampai di situ, para remaja yang dalam pengaruh alkohol kemudian melakukan freestyle di jalan umum dan kembali mengencingi salah satu lapak pedagang,” kata Malpa Malacoppo dalam rilisnya, Rabu (2/8/2023).

Lanjut Malpa Malacoppo, atas aksi tak terpuji yang dilakukan,  para remaja yang berstatus pelajar itu kini harus berurusan dengan polisi dan memanggil orangtuanya untuk proses pembinaan anak.

"Kami amankan, selanjutnya akan kami panggil masing-masing orangtuanya untuk dilakukan pembinaan sehingga tidak lagi mengulangi perbuatannya yang meresahkan warga," ucap Malpa Malacoppo.

"Dengan adanya kejadian seperti ini, kami mengimbau kepada para orang tua agar terus mengawasi anak-anak mereka dalam pergaulan dan saat mereka beraktivitas di luar rumah," ujar Malpa Malacoppo.

https://makassar.kompas.com/read/2023/08/02/101205778/bongkar-dan-kencingi-lapak-dagangan-sekelompok-remaja-di-tana-toraja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke