Salin Artikel

Alami Trauma, Bocah 3 Tahun di Makassar yang Ditampar Dokter Diberi Pendampingan

KOMPAS.com - Kondisi bocah tiga tahun yang ditampar dokter Makmur, pensiunan dokter pegawai negeri sipil (PNS) sekaligus mantan wakil direktur (wadir) RSU Bahagia Makassar bernama, alami trauma.

Menurut Tim pendamping Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), menjelaskan, rasa trauma itu membuat korban sulit berinteraksi.

"Kalau perubahan perilaku ada, sikapnya, menurut orangtuanya dari hasil asesmen kemarin dan psikolog yang menilai apakah itu berdampak trauma terhadap kondisi psikisnya," jelas Muslimin, Rabu (2/8/2023).

Muslimin mengatakan, saat ini proses pendampingan terhadap korban dan orangtua terus dilakukan.

Sementara itu, menurut Kanit PPA Satreskrim Polrestabes Makassar Iptu Alim Bachri, dari laporan ayah korban, A mengalami luka di bagian bibir akibat benturan.

"Saat jatuh wajahnya (korban) terkena kursi dan menyebabkan luka di bagian bibir, sementara masih proses pendalaman," kata Alim dikutip dari Kompas.com, Senin.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus penamparan dokter Makmur ke A menuai sorotan usai videonya viral.

Dokter Makmur sendiri telah ditetapkan tersangka. Namun tersangka tak ditahan karena ancaman hukumannya kurang dari lima tahun.

Seperti diberitakan sebelumny, dalam video yang beredar, kejadian itu berawal saat dokter Makmur sedang bermain catur dengan temannya. 

Tak lama, muncul seorang pria bersama anak laki-laki yang diperkirakan masih berusia 3 tahun.

Saat itu, sang anak laki-laki mendekati meja dokter Makmur yang memakai kemeja putih. Tanpa disangka, sang anak menyentuh meja hingga papan catur jatuh dan bidaknya berhamburan. 

Dengan refleks, tersangka langsung melayangkan tamparan keras ke arah kepala anak laki-laki itu hingga badan kecilnya terempas ke lantai warkop.

"Awalnya anak saya sentuh itu meja catur, langsung di tampar hingga ke lantai. Pas jatuh saya minta maaf," kata ayah korban.

(Penulis : Reza Rifaldi | Editor : Khairina) 

https://makassar.kompas.com/read/2023/08/02/074633278/alami-trauma-bocah-3-tahun-di-makassar-yang-ditampar-dokter-diberi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke