Salin Artikel

Menteri PUPR Sebut Pembangunan Kembali Stadion Mattoanging Makassar Terkendala Sengketa Lahan

Hal itu disampaikan Basuki usai menghadiri Asean Architect Congress yang digelar di Hotel Gammara, Makassar, Kamis (27/7/2023).

Dia mengatakan, Kota Makassar harus punya Stadion. Apalagi kota ini memiliki klub di Liga 1 yakni PSM Makassar.

"Di Sulsel ada stadion di Kota Parepare, namun Makassar juga harus ada," katanya.

Saat ini, kata dia, Kementerian PUPR sedang mengecek 22 stadion di Indonesia yang akan segera direnovasi. Salah satunya Stadion BJ Habibie di Kota Parepare. Sedangkan untuk Stadion Mattoanging, lanjut Basuki, cukup sulit dibangun karena bermasalah terkait kepemilikan lahan.

"Kami mau bangun Stadion Mattoanging, masalahnya lahannya masih bermasalah. Coba selesaikan dulu masalah lahannya baru kami bangun. Saat ini 22 Stadion yang akan dievaluasi dan akan direnovasi," bebernya.

Diketahui pada 2019 Stadion Mattoanging dibongkar oleh Pemerintah Provinsi Sulsel dan hingga kini belum jelas kapan akan dibangun kembali.

Sejak itu kedua pihak terus berpolemik. Bahkan ada pihak lain pula yang menggugat kepemilikan lahan Stadion Mattoanging yakni Teddy Anwar.

Gugatan keduanya masih berproses, padahal Pemprov Sulsel sudah menang di tingkat Pengadilan Tinggi. Namun pihak penggugat masih melakukan upaya hukum lainnya. Akibat masalah berlarut-larut sehingga Stadion Mattoanging tak kunjung dibangun.

https://makassar.kompas.com/read/2023/07/27/134224078/menteri-pupr-sebut-pembangunan-kembali-stadion-mattoanging-makassar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke