Salin Artikel

Warga Tanam Pisang di Jalanan Rusak, Jalan Poros Sidrap-Soppeng Sulsel Akhirnya Diperbaiki

MAKASSAR, KOMPAS.com - Setelah warga melakukan aksi menanam puluhan pohon pisang di jalan Trans Sulawesi yang rusak parah, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) berjanji akan melakukan pengerjaan jalanan. 

Jalan poros Pangkajene Sidrap - Soppeng yang mengalami kerusakan akan segera dikerjakan oleh Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulsel dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut disampaikan Kabid Pembangunan dan Preservasi  Jalan Dinas, Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (DMBK) Provinsi Sulsel Irawan Dermayasamin Ibrahim, Senin (24/7/2023) di Makassar.

"Ruas ini telah berkontrak dan akan segera dilakukan pengaspalan," katanya.

Menurut Irawan, pernyataan resmi dari DMBK Provinsi Sulsel ini menyusul banyaknya keluhan warga atas kerusakan jalan poros provinsi Sidrap-Soppeng tersebut, khususnya Tanete dan Allakuang Sidrap.

Irawan menuturkan, Pemprov Sulsel dalam hal ini DMBK Sulsel sudah merencanakan pembangunan dan perbaikan jalan poros tersebut sejak 2021 dan mulai dikerjakan 2022.

Namun karena ada kendala dengan pihak yang mengerjakan proyek sehingga paket tersebut putus kontrak tahun 2022 lalu.

"Nah untuk kelanjutan tahun ini, sudah terkontrak awal juli dan segera dikerjakan," tegasnya.

Irawan mengungkapkan, saat ini sedang dilakukan mobilisasi alat dan bahan yang dibutuhkan saat pengerjaan. 

"Sekali lagi segera dikerjakan," ujarnya.

Sebelumnya telah diberitakan, jalan rusak selama puluhan tahun yang tak juga diperbaiki pemerintah di jalan poros Kabupaten Sidrap-Kabupaten Soppeng, warga Desa Tanente, Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, menanam puluhan pohon pisang di jalan Trans Sulawesi itu. 

https://makassar.kompas.com/read/2023/07/24/235839978/warga-tanam-pisang-di-jalanan-rusak-jalan-poros-sidrap-soppeng-sulsel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke