Salin Artikel

Pilu Jemaah Haji Palopo Syok Tiba di Kampung Halaman Dengar Suaminya Telah Meninggal

Jemaah haji tersebut bernama Billeng, warga Kelurahan Temmalebba, Kecamatan Bara, Kota Palopo.

Billeng syok saat salah seorang keluarganya menyampaikan jika suaminya telah meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Menurut Bintang, anak Billeng, bapaknya telah meninggal dunia di saat ibunya sedang melaksanakan ibadah haji di Arab Saudi.

“Bapak meninggal saat ibu sedang melaksanakan rukun haji di Arab Saudi dan sekarang baru dia ketahui jika bapak sudah meninggal. Memang kami tidak sampaikan saat bapak meninggal agar ibu fokus beribadah,” kata Bintang saat dikonfirmasi, Jumat (21/7/2023).

Lanjut Bintang, Bapaknya bernama Haji Sumejo meninggal pada Senin (5/7/2023) lalu secara tiba-tiba.

“Bapak meninggal tiba-tiba saja, tidak menderita penyakit atau sakit, memang Allah sudah menakdirkan demikian,” ucap Bintang.

Pihak keluarga berupaya menenangkan sang ibu dengan mendudukkan di kursi, satu persatu keluarga datang menyalami penuh tangis dan haru. Dia nampak terlihat merelakan kepergian sang suami.

Kepala Kementerian Agama Kota Palopo, Jufri mengatakan sebanyak 110 jemaah haji Kota Palopo yang berangkat ke Arab saudi pulang dengan kondisi sehat meski saat menjalankan ibadah haji kondisi cuaca ekstrem.

“Kondisi cuaca yang ekstrem di sana di atas 40 derajat Celsius membuat jemaah harus bertahan dan menyesuaikan dengan kondisi yang panas, sehingga mereka bisa semangat untuk beribadah,” ujar Jufri.

https://makassar.kompas.com/read/2023/07/21/102535578/pilu-jemaah-haji-palopo-syok-tiba-di-kampung-halaman-dengar-suaminya-telah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke