Salin Artikel

Keracunan Massal, Puluhan ASN di Gowa Sulsel Dilarikan ke RS

GOWA, KOMPAS.com - Puluhan aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami keracunan massal.

Para korban mengalami gejala yang sama yakni mual, muntah dan pusing hingga diare.

Pihak rumah sakit memastikan bahwa para korban mengalami keracunan massal dan masih terus menunggu pasien yang terus bertambah.

Peristiwa keracunan massal yang menimpa puluhan ASN ini terjadi pada Selasa (18/7/2023) pukul 15.30 Wita saat puluhan korban usai menghadiri hajatan pernikahan di gedung Adi Jaya, Sungguminasa, Kabupaten Gowa.

Para korban mengaku menikmati menu santap siang di hajatan tersebut sebelum akhirnya mengalami sakit perut, mual, pusing, dan muntah.

"Kami mendapat informasi bahwa pada pukul 15:30 Wita tadi banyak pasien yang masuk dengan gejala yang sama yakni sakit perut, mual pusing dan diare dan setelah diselidiki ternyata seluruh pasien baru saja menghadiri hajatan pernikahan" kata dr Suryadi, Kabid Pelayanan Publik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf yang dikonfirmasi langsung Kompas.com di rumah Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Syekh Yusuf.

Salah satu pasien mengaku bahwa menu santap siang yang disediakan pada hajatan pernikahan tersebut berupa nasi, ayam, dan telur dan mengalami sakit perut hingga muntah beberapa jam setelah mengkonsumsi makanan tersebut.

"Menunya biasa ada nasi, ayam dan telur ada juga kuah dan tidak lama langsung sakit perut dan muntah," kata Hijrah (37).

"Sampai saat ini sudah ada 25 orang pasien dan kemungkinan besar akan terus bertambah sebab tadi ada pasien yang awalnya bugar dan datang ke sini hanya untuk besuk temanya sampai di sini langsung drop juga," kata Suryadi.

https://makassar.kompas.com/read/2023/07/18/195251678/keracunan-massal-puluhan-asn-di-gowa-sulsel-dilarikan-ke-rs

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke