Salin Artikel

Bobby Nasution Sampaikan Sejumlah Poin Rekomendasi pada Rakernas Apeksi 2023

Dalam pemaparannya, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menjelaskan beberapa poin penting yang diharapkan dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah pusat.

"Satu tentang smart city. Selanjutnya stunting wilayah di perkotaan ini lebih tinggi dan membutuhkan penanganan yang lebih baik lagi," kata Bobby dalam paparannya di agenda penyampaian rekomendasi Rakernas Apeksi 2023. Kamis (13/7/2023).

Rekomendasi selanjutnya kata Bobby ialah pengendalian inflasi. Menurutnya, pengendalian inflasi sangatlah penting bagi kemajuan kota.

"Pengendalian inflasi, karena kita adalah kita tentunya sangat berpengaruh inflasi di kota kita maupun provinsi," bebernya.

"Terakhir kita harapkan kita bahas adalah ASN Honorer yang kemarin kita sampaikan," jelasnya.

Diketahui, Rapat Kerja Nasional XVI (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2023 resmi dibuka di Upper Hills Convention Center, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (12/7/2023).

Rakernas bertajuk "Kota Kita Maju, Indonesia Kita Kuat" tersebut dihadiri oleh 88 wali kota (walkot) serta pejabat pemerintahan dari seluruh Indonesia.

Walkot Makassar Moh Ramdhan Pomanto menekankan pentingnya peran kota-kota Indonesia dalam memajukan bangsa. Terlebih lagi, sebanyak 85 dari total 96 walkot se-Indonesia akan mengakhiri masa jabatannya pada 2024.

"Maka dari itu, Apeksi tahun ini sangat bersejarah. Kita berada di rotasi kepemimpinan nasional. Tentu banyak aspirasi dan inspirasi dari kota yang dibutuhkan untuk membangun negeri dengan sinergi," tutur pria yang akrab disapa Danny tersebut dalam sambutan pembukaan Rakernas Apeksi 2023.

https://makassar.kompas.com/read/2023/07/13/104828578/bobby-nasution-sampaikan-sejumlah-poin-rekomendasi-pada-rakernas-apeksi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke