Salin Artikel

Soal Bacawapres, Sandiaga Uno: Serahkan ke Pimpinan Partai Politik

Sandiaga membeberkan, dirinya pernah menjadi Cawapres pada Pemilu 2019.

"Walaupun belum diberikan amanah, saya akan terhormat jika diberikan sekali lagi. Tapi keputusan tersebut ada di tangannya pimpinan partai politik, dan saya tidak mau melampaui," katanya.

Sandiaga Uno menilai, politik harus disikapi dengan suka cita, riang gembira dan jangan sampai menjadi ajang yang memecah belah.

"Politik ini kita harus yakini adalah kontestasi politik yang akan bersaing bertanding juga bersanding. Kita akan berkompetisi tetapi berkolaborasi," kata Sandiaga Uno yang merupakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) saat mengunjungi wisata hutan nangruf Lantebung, di Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Rabu (12/7/2023).

Sandiaga mengatakan, Jokowi sudah memberikan contoh tahun 2019 lalu.

"Saya dulu rival beliau (Jokowi), tapi dengan dukungan warga Sulsel. Kita bisa menghadirkan kontestasi yang sangat mungkin sejarah 2019 itu dan ditutup dengan Pak Jokowi mengajak Pak Prabowo dan saya untuk bergabung dalam pemerintahan," ungkapnya.

Siapa yang akan dipilih nanti jadi presiden maupun wakil presiden, lanjut Sandiaga, dia tetap pada konsepnya bergotong royong untuk Indonesia bersama.

"Kalau kita bisa menyikapi itu bahwa kesempatan kita membangun Indonesia bersama-sama, maka apapun nanti penentuannya," tandasnya.

Jika diberikan kesempatan, Sandiaga akan memberikan sumbang saran fokus di bidang ekonomi menciptakan lapangan kerja.

"Jadi ini menjadi fokus kerja, jangan mengembangkan isu isu yang menimbulkan polarisasi. Tapi kita harus fokus menyelesaikan permasalahan ekonomi," paparnya.

https://makassar.kompas.com/read/2023/07/13/075128778/soal-bacawapres-sandiaga-uno-serahkan-ke-pimpinan-partai-politik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke