Salin Artikel

Pangdam XIV/Hasanuddin Belum Terima Konfirmasi Terkait Kehadiran Jokowi ke Acara Apeksi di Makassar

Namun, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengatakan kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu belum pasti. Sebab pihaknya belum mendapatkan perintah untuk memberikan pengamanan terkait kehadiran Jokowi di Makassar.

"Kalau sampai saat ini kita belum terima perintah khusus tentang kehadiran Pak Jokowi di Makasar," ucap Totok kepada awak media saat acara nonton bareng KASAD Award di Makodim 1408 Jl Lanto Daeng Pasewang Makasssar, Senin (10/7/2023) malam.

Totok mengungkapkan, yang hadir ke Makassar hanya Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin. Itu pun hanya sekadar transit saja di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. Kemudian melanjutkan perjalanannya ke Papua.

"Kalau besok (hari ini) Wapres hadir tapi cuman transit saja di Bandara beliau mau ke Papua. Kalau RI 1 (Jokowi) sampai saat ini kami belum mendapat perintah secara langsung dari pimpinan," ujarnya.

Kendati demikian, Totok mengaku Kodam XIV/Hasanuddin sangat siap melakukan pengamanan jika Presiden 2 periode tersebut hadir di Makassar untuk hadir dalam kegiatan Apeksi.

"Tapi sejauh ini kita siap karena memang kegiatan Apeksi pasti kita dukung karena itu adalah suatu kebanggan Makassar untuk menjadi tuan rumah Apeksi," tandas dia.

Agenda yang akan berlangsung mulai Senin 10 Juli hingga Jumat 14 Juli 2023, selain dihadiri Wali Kota se Indonesia, Rakernas XVI Apeksi 2023 ini akan digandang-gadang bakal dihadiri beberapa tokoh nasional.

Di antaranya, yakni Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto, Bakal Capres dari Partai Nasdem Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

https://makassar.kompas.com/read/2023/07/11/102307478/pangdam-xiv-hasanuddin-belum-terima-konfirmasi-terkait-kehadiran-jokowi-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke