Salin Artikel

Viral, Video Penerjun Payung Jatuh di Kabupaten Maros

Video tersebut beredar luas di media sosial (Medsos). Pada video, terlihat prajurit TNI tersebut terjatuh dari jarak yang cukup tinggi.

Insiden tersebut diduga terjadi lantaran parasut tak mengembang sempurna di udara saat melakukan terjun payung.

Bahkan, saat terjatuh prajurit TNI tersebut terputar-putar hingga sampai ke tanah.

Pada video yang lain, prajurit TNI tersebut terlihat dibantu oleh beberapa warga yang berada di lokasi prajurit TNI itu terjatuh.

Kepala Penerangan Lanud Hasanuddin, Mayor Sus Sendang Arum Mahardani yang konfirmasi perihal viralnya video penerjun terjatuh membenarkan kejadian tersebut.

Sendang menjelaskan, permasalahan pada payung yang tidak mengembang sempurna dan kondisi angin yang relatif tidak stabil.

"Saat ini kondisi peterjun dari Kopasgat dalam keadaan baik dan stabil, meskipun ada dislokasi pada lengan bagian kiri," katanya.

Sendang menambahkan, kegiatan terjun tersebut merupakan kegiatan rutin, sebagai refreshing terjun pada drop zone yang telah ditentukan.

"Alhamdulillah, saat ini semua sudah tertangani dan mohon doanya agar peterjun lekas pulih," ujarnya.

Menurut informasi yang diperoleh, penerjun payung ini latihan dalam acara puncak Hari Lahir Kabupaten Maros pada 11 Juli 2023 di Lapangan Pallantikang.

Acara akan dimeriahkan dengan pembukaan terjun payung. Setelah aksi terjun payung, juga dimeriahkan dengan acara dua pesawat tempur Sukhoi yang akan bermanuver.

https://makassar.kompas.com/read/2023/07/10/144303278/viral-video-penerjun-payung-jatuh-di-kabupaten-maros

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke