Salin Artikel

Diduga Merokok Sambil BAB, Warga di Wajo Kritis akibat "Septic Tank" Meledak

Korban saat ini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit, sedangkan pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. Senin (10/7/2023).

Peristiwa yang terjadi pada Jumat (7/7/2023) pukul 17.00 Wita di sebuah rumah kos di Jalan Anggrek, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, ini bermula saat korban, YS (26), sedang BAB sambil merokok. Saat itulah septic tank meledak dan menghancurkan separuh bangunan.

"Dugaan sementara ledakan ini akibat dari nyala korek api yang ditimbulkan oleh korban yang hendak merokok saat BAB, dan hasil penyelidikan sementara bahwa septic tank tersebut memang mengandung gas," kata Kapolres Wajo AKBP Fatchur Rochman yang dikonfirmasi Kompas.com melalui sambungan telepon.

Saat kejadian, warga sekitar sebagian masih ada beraktivitas di luar rumah dan kaget setelah mendengar suara ledakan besar.

Warga pun sempat berlarian menghindari suara ledakan lantaran mengira bersumber dari ledakan tabung gas yang bisa menyebabkan kebakaran.

"Kemarin itu masih rata-rata masih beraktivitas di luar rumah dan saat kejadian banyak warga lari menjauh karena mengira ledakan tabung gas. Jadi takut kebakaran, padahal septic tank," kata Anto Prakas, salah seorang warga, kepada Kompas.com melalui sambungan telepon yang saat kejadian berada di sekitar lokasi.

https://makassar.kompas.com/read/2023/07/10/125753778/diduga-merokok-sambil-bab-warga-di-wajo-kritis-akibat-septic-tank-meledak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke