Salin Artikel

Mundur dari Nasdem, Wali Kota Makassar Danny Pomanto Diprediksi Berlabuh ke PDI-P

Diketahui, dr Udin Malik lebih dulu mundur dari Partai Nasdem dan menjadi kader PDI-P. Setelah menjadi kader partai berlambang banteng moncong putih tersebut, dokter Udin pun mendaftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) PDI-P Makassar.

Dokter Udin akan bertarung di daerah pemilihan (dapil) 3, yang meliputi Tamalanrea-Biringkanaya.

"Insya Allah bisa lama, bisa cepat gabung PDI-P. Saya tidak ingin menjadi duri dalam daging dalam keputusan politik," kata pria yang akrab disapa Danny Pomanto ini dalam konferensi persnya, Senin (3/7/2023).

Danny Pomanto mengaku, setelah mundur dari Partai Nasdem, banyak partai yang ajak bergabung dan banyak yang mendukung keputusannya.

"Saya ini orang tidak suka abu-abu, saya selalu harus jelas. Saya tidak bermaksud melecehkan seseorang dan melecehkan apapun, saya sangat respek dengan teman-teman di Partai Nasdem," ujarnya.

Dia juga akan buktikan bahwa hubungannya dengan teman-teman di partai Nasdem baik-baik saja.

"Saya akan buktikan bahwa hubungan saya dengan teman-teman di partai NasDem baik-baik saja," tandasnya.

Danny Pomanto juga mengaku, jika hubungannya dengan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi (istri Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse) tetap terjalin baik. Dengan kemunduran dirinya di Partai Nasdem, banyak orang beranggapan hubungannya dengan Wakil Wali Kota Makassar kurang baik.

"Segala hormat kemunduran saya tentunya banyak orang berfikir bagaimana hubungan saya dengan Wawali. Tidak ada apa-apa, saya sangat nyaman kerja dengan ibu Wawali. Pemerintahan berjalan dengan baik, kemudian bagaimana dengan tidak ada perubahan apapun ini sikap saya yang harus saya sampaikan ke masyarakat," tuturnya.

Sebelumnya telah diberitakan, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mundur sebagai kader Partai Nasdem tertanggal 1 Juli 2023.

Mundurnya Wali Kota Makassar yang akrab disapa Danny Pomanto ini diketahui publik dengan beredarnya surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Ketua Umum Partai Nasdem di berbagai media sosial.

Dalam surat pengunduran diri itu, Danny Pomanto mundur sebagai kader Partai Nasdem dengan alasan keluarga dan politik.

https://makassar.kompas.com/read/2023/07/03/140706478/mundur-dari-nasdem-wali-kota-makassar-danny-pomanto-diprediksi-berlabuh-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke