Salin Artikel

Alasan Danny Pomanto Mundur dari Nasdem, Salah Satunya karena Pencalonan Anies Baswedan sebagai Bacapres

Seperti diketahui Partai Nasdem bersama Partai Demokrat dan PKS mengusung Anies Baswedan sebagai bacapres untuk pemilu presiden (pilpres) 2024 mendatang. 

"Bisa juga karena alasan Nasdem calonkan Anies, saya kira itu bukan satu-satunya alasan," kata pria yang akrab disapa Danny Pomanto dalam konferensi persnya, Senin (3/7/2023).

Danny Pomanto mundur sebagai kader Partai Nasdem tertanggal 1 Juli 2023. Bahkan istri dan anaknya juga mundur sebagai bacaleg Partai Nasdem. 

Diketahui, Istri Danny Pomanto, Indira Yusuf Ismail telah didaftarkan Partai Nasdem sebagai bacaleg DPR RI wilayah pemilihan Dapil Sulsel 1 yang meliputi Bantaeng, Jeneponto, Gowa, Makassar, dan Kepulauan Selayar.

"Saya, istri, dan anak sulungku yang tengah hamil besar sudah mengirim surat pengunduran diri ke Partai Nasdem. Belum tahu mau berlabuh ke partai mana, jelas saya lebih enak begini. Tapi sudah banyak partai yang menghubungi saya dan mengajak gabung," ujarnya. 

Sebelumnya telah diberitakan, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mundur sebagai kader Partai Nasdem. Hal ini diketahui publik setelah beredar surat pengunduran Danny di media sosial. Dalam surat pengunduran diri itu, Danny Pomanto mundur sebagai kader Partai Nasdem dengan alasan keluarga dan politik.

https://makassar.kompas.com/read/2023/07/03/124110978/alasan-danny-pomanto-mundur-dari-nasdem-salah-satunya-karena-pencalonan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke