Salin Artikel

Emak-emak di Makassar Dijambret di Siang Hari, 2 Pelaku Jadi Bulan-bulanan Warga

MAKASSAR, KOMPAS.com - Dua pelaku jambret yang nekat beraksi di siang bolong saat kondisi ramai jadi bulan-bulanan warga, di ruas Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Jumat (30/6/2023) siang.

Aksi jambret yang dilakukan dua pelaku yang bernama Idris (32) dan Rizal (35) itu berhasil digagalkan warga setelah keduanya dikejar hingga akhirnya motor yang dikendarainya menabrak mobil.

Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea Iptu Jeriady mengatakan, keduanya ini beraksi dengan menyasar emak-emak yang sedang berboncengan.

"Kejadian siang tadi, korban ini hendak pergi melayat di rumah keluarganya. Namun saat di jalan korban diikuti oleh pelaku dan dipepet," kata Jeriady kepada Kompas.com saat dikonfirmasi.

Saat itu, pelaku langsung menarik gelang emas yang terpakai di lengan korban. Setelah berhasil, pelaku pun berupaya melarikan diri.

Kedua emak-emak berani itu pun teriak sehingga menarik perhatian warga dan pengendara lain. Pelaku yang panik kemudian terjatuh akibat menabrak mobil.

"Mendapatkan informasi kami langsung mengamankan pelaku dari amukan warga dibantu rekan-rekan dari Raider 700 karena kebetulan lokasi kejadian dekat dari markas TNI," bebernya.

Aksi jambret kedua pelaku nekat ini juga viral di berbagai platform media sosial. Dalam video nampak kedua pelaku dihakimi warga menggunakan helm, balok kayu, hingga sendal.

"Sementara masih dalam pemeriksaan di Polsek untuk barang bukti diamankan satu unit kendaraan roda dua milik pelaku, sedangkan untuk gelang emas masih dilakukan pencarian karena menurut pelaku hilang saat dikeroyok," jelasnya

https://makassar.kompas.com/read/2023/06/30/201212578/emak-emak-di-makassar-dijambret-di-siang-hari-2-pelaku-jadi-bulan-bulanan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke