Salin Artikel

Disdik Sulsel Akui Salah Masukkan Hasil PPDB Makassar soal Siswa Tak Lulus

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Iqbal Najamuddin meminta maaf atas kesalahan yang dibuat dan akan berbenah untuk perbaikan sistem yang lebih baik.

"Jadi pengumuman pertama itu salah pembacaannya, makanya dibenahi aplikasi supaya pembacaannya itu dalam merangking siswa sesuai dengan juknis," ujar Iqbal, kepada wartawan, Minggu (25/6/2023). 

Iqbal mengatakan, pengumuman yang disampaikan pada Minggu (25/6/2023) merupakan hasil akhir yang sudah sesuai juknis PPDB.

"Dan pengumuman resmi hari Minggu ini yang benar sesuai juknis," katanya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah orangtua calon siswa di Kota Makassar protes melalui media sosial terkait sistem informasi kelulusan di website PPDB tingkat SMA dan SMK. 

Di mana awalnya calon siswa yang mendaftar lewat jalur zonasi dinyatakan lulus pada pengumuman di website PPDB pada Jumat (23/6/2023).

Calon siswa kemudian diminta segera mendaftar ulang pada tanggal 23-24 Juni 2023. 

Namun, saat ingin melakukan pendaftaran ulang di website PPDB, Sabtu (24/6/2023), tiba-tiba anak mereka dinyatakan tidak lulus.  

https://makassar.kompas.com/read/2023/06/25/142041178/disdik-sulsel-akui-salah-masukkan-hasil-ppdb-makassar-soal-siswa-tak-lulus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke