Salin Artikel

Puluhan Personel Damkar Makassar Terjun Padamkan Api, Kendala Akses Jalan Dihalangi Kendaraan Parkir

Danton 5 Damkar Makassar Sudirman mengatakan, pihaknya mengerahkan armada 7 unit hingga sebanyak 40 orang petugas Damkar Makassar untuk memadamkan api.

"Jadi kami terima informasi pukul 15.00 Wita, dan kami tiba pukul 15.10 Wita. Kami kerahkan armada 7 unit dengan kekuatan personel 40 orang," jelasnya kepada awak media di lokasi.

Kata Sudirman, objek yang terbakar ada 4 unit rumah milik warga. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

"Yang terbakar rumah penduduk empat dihuni enam kepala keluarga (KK)," ucapnya.

Sudirman mengaku sempat mendapatkan kesulitan saat hendak memadamkan api. Petugas terkendala dengan jalur akses jalan yang dipadati kendaraan yang terparkir.

"Tadi itu aksesnya, kami kewalahan karena banyak kendaraan yang parkir, jadi itulah yang membuat kami kewalahan. Proses pemadaman sekitar setengah jam, api baru bisa di padamkan," tandasnya.

Dari pantauan di lokasi, salah satu pemilik rumah menangis histeris. Tak ada harta benda yang bisa diselamatkan dari peristiwa itu.

Nampak, satu tas hitam yang sudah hangus ia ambil dan memeriksa uang tunai yang disimpannya. Beruntung satu dompet berisi uang tunai miliknya berhasil diamankan.

"Ini mami kasian hartaku, habis semuami (cuma tinggal ini uang tunai harta saya, semua hangus terbakar)," ucap wanita berbaju hijau itu.

Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran yang menghanguskan beberapa rumah di kawasan padat penduduk tersebut.

Sementara salah satu warga bernama Adi menyebutkan bahwa saat pemadaman berlangsung warga harus memanjat atap rumah untuk berupaya menjinakkan api.

"Tadi kita naik atap siram air karna kan ditengah titik apinya, harus di padamkan cepat jangan sampai meluas," ucapnya.

https://makassar.kompas.com/read/2023/06/20/103532378/puluhan-personel-damkar-makassar-terjun-padamkan-api-kendala-akses-jalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke