Salin Artikel

Ada Brankas Narkoba, UNM Makassar Bakal Tes Urine Massal

Dalam pelaksanannya, pihaknya akan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulsel dan Ditresnarkoba Polda Sulsel.  Dia mengatakan langkah ini juga sebagai bentuk komitmen UNM dalam mendukung kampus bebas narkoba.

"Akan segera melakukan tes urine kepada jajaran pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan, mahasiswa, staf keamanan, tenaga outsoursing kebersihan dan tenaga kontrak," ucapnya saat jumpa pers di Lantai 7 Menara Pinisi UNM, Jumat (16/6/2023).

Secara tegas, Syam mengatakan, bakal memecat siapa saja yang terbukti terlibat dalam kasus barang haram tersebut.

"Jika ada mahasiswa atau dosen, maka kita akan berikan sanksi. Yang paling berat adalah pemecatan. Kami juga bakal serahkan seluruhnya pihak kepolisian untuk melakukan tindakan, memberi hukuman setimpal atas perbuatannya," tuturnya.

"Mulai dari tingkat jurusan atau prodi, LK Fakultas, hingga LK Universitas. Selanjutnya akan difasilitasi oleh pimpinan Universitas. Hal ini dilakukan bekerjasama dengan BNN dan Polda Sulsel atau lembaga yang berkewenangan," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah brankas kecil disimpan dalam tanah dengan ditutupi teralis besi dan tegel di ruang sekretariat mahasiswa di Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM). Brankas itu berisi beberapa barang bukti narkotika hingga buku catatan peredaran narkoba.

https://makassar.kompas.com/read/2023/06/16/183131478/ada-brankas-narkoba-unm-makassar-bakal-tes-urine-massal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke