Salin Artikel

Polisi Evakuasi Tentara di Makassar dari Kepungan Warga Usai Geber-geber Motor

Beruntung, sejumlah aparat kepolisian dari Polsek Manggala dan Sat Samapta Polrestabes Makassar bergerak cepat melakukan evakuasi dua pria tersebut.

Menurut informasi, dua pria yang nyaris jadi amukan warga ini merupakan oknum anggota TNI berinisial Pratu A dan Pratu AZ.

Ribut-ribut itu juga sempat terekam video amatir warga dan kini telah beredar di beberapa media sosial. Dari video nampak sejumlah personel polisi mengamankan salah seorang pria dari kerumunan warga di kompleks perumahan.

Pria itu dibawa menggunakan mobil patroli polisi menghindari amukan warga yang sudah marah. Dari informasi, warga marah lantaran dua oknum anggota TNI ini menggeber-geber motor di dalam komplek perumahan.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib membenarkan perihal kejadian itu. Kata dia, pihaknya langsung melakukan evakuasi setelah mendapatkan laporan.

"Iya anggota tiba di lokasi menyelamatkan dua orang (anggota TNI)," jelas Ngajib kepada Kompas.com saat dikonfirmasi, Jumat pagi.

Kata Ngajib, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa lantaran pihaknya cepat bergerak mengamankan lokasi.

"Tidak ada kekerasan, karena kita langsung ambil tindakan melakukan pengamanan situasi," ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapendam XIV Hasanuddin Kolonel Inf Rio Purwantoro menegaskan bahwa kedua anggota TNI itu sudah diamankan pihak Polisi Militer (PM).

"Iya (benar), sudah ditangani POM," singkatnya.

https://makassar.kompas.com/read/2023/06/16/114053178/polisi-evakuasi-tentara-di-makassar-dari-kepungan-warga-usai-geber-geber

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke