Salin Artikel

Kasus Dihentikan Polisi, Keluarga Murid yang Tewas dari Lantai 8 Bakal Cari Bukti Kelalaian SMP Athirah Makassar

Paman BNY Andy Setiadi menduga, tewasnya sang keponakan lantaran dinilai adanya kelalaian dari pihak SMP Athirah Makassar. Seperti kurangnya sistem pengamanan dan pengawasan yang ada di rooftop lantai 8 sekolah.

"Kalau untuk upaya lanjut yang akan ditempuh keluarga, kami akan membentuk tim independen untuk menelusuri, mencari fakta-fakta baru," kata Andy kepada awak media, Rabu (7/6/2023) siang.

Andy menjelaskan, sebelum membuat laporan ke pihak kepolisian, pihaknya lebih dulu bakal mengumpulkan sejumlah bukti dugaan kelalaian di sekolah sang keponakan tersebut.

"Iya (rencana buat laporan), tapi kita harus kumpulkan bukti-bukti dulu setelah bukti-bukti baru dari tim yang kami akan tunjuk, baru kita adakan laporan. Karena kita harus mengumpulkan bukti tambahan dari bukti ada. Kalau buktinya sudah cukup, maka kami pihak keluarga akan proses laporan secara resmi.

Sementara, Corporate Communication Departemen Head Kalla Group Diah Zaddiah Rustham mengatakan, hingga saat ini pihaknya mengaku belum menerima informasi tersebut.

"Sampai hari ini kami tidak menerima informasi dari kepolisian kalau akan ada investigasi lanjutan," kata Diah saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (7/6/2023).

Untuk diketahui, Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar kini menghentikan penyelidikan ihwal kematian siswa SMP Athirah Makassar berinisial BNY (15).

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan, penghentian penyelidikan terkait kematian siswa kelas VIII itu berdasarkan hasil pemeriksaan puluhan saksi dan rekaman CCTV yang tidak ditemukannya unsur pidana.

"Saat ini, dari hasil proses penyelidikan tidak ditemukan unsur pidana, hasil pemeriksaan kita dapatkan korban melompat bunuh diri. Penghentian penyelidikan karena tidak ada unsur pidana," kata Ngajib kepada awak media saat ditemui di Mapolrestabes Makassar, Jumat (2/6/2023).

https://makassar.kompas.com/read/2023/06/07/203057678/kasus-dihentikan-polisi-keluarga-murid-yang-tewas-dari-lantai-8-bakal-cari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke