Salin Artikel

Polisi yang Jadi Kurir Sabu Tertangkap Saat Pemeriksaan Barang Bawaan Penumpang Kapal di Pelabuhan Parepare

Dari informasi yang didapat, polisi yang ditangkap adalah Briptu HA yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Binuang, Polres Polewali Mandar (Polman), Polda Sulbar. 

Briptu HA bersama tiga temannya berangkat ke Nunukan dengan menggunakan pesawat melalui Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada tanggal 16 Mei lalu. Selama di Nunukan, Briptu HA sempat ke Tawau, Malaysia. 

Di Malaysia, Briptu HA dan dua temannya mengambil 2 kg sabu. Kemudian barang tersebut dimasukkan ke dalam tas ransel milik Briptu HA. Lalu, sabu tersebut dibawa ke Sulawesi Selatan menggunakan kapal KM Pantoktator hingga tertangkap di Pelabuhan Parepare. Pelaku dijanjikan akan diberi upah sebesar Rp 40 juta. 

Terkait informasi tersebut, Kapolsek KPN Kota Parepare Iptu Sukri Abdullah hanya membenarkan bahwa pihaknya mengamankan sabu saat pemeriksaan barang bawaan di Pelabuhan Parepare. 

"Seperti biasanya, kami menemukan barang haram itu, dari pemeriksaan rutin barang bawaan penumpang jika ada kapal berlabuh. Namun, untuk keterangan selanjutnya, harap mengonfirmasi pimpinan," ungkapnya.

https://makassar.kompas.com/read/2023/06/06/133309878/polisi-yang-jadi-kurir-sabu-tertangkap-saat-pemeriksaan-barang-bawaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke