Salin Artikel

Hendak Mediasi Warganya, Ketua RW di Makassar Diserang dengan Busur Panah

MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang ketua RW di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AH diserang hingga diancam dengan busur panah oleh warganya saat hendak melakukan mediasi.

Peristiwa itu pun sempat terekam kamera pengawas atau CCTV hingga menjadi viral di berbagai platform media sosial (medsos).

Dari video yang dilihat Kompas.com, nampak seorang pria yang merupakan pelaku tanpa menggunakan baju, tiba-tiba lari membawa busur panah dan menembakkannya ke arah Ketua RW yang sedang berdiri.

Beberapa warga yang menyaksikan peristiwa itu mencoba menenangkan pria tersebut. Dari informasi, peristiwa itu terjadi di Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulsel, pada Senin (29/5/2023) lalu.

Kapolsek Manggala Kompol Syamsuardi membernarkan perihal peristiwa tersebut. Kata dia, pihaknya telah menerima laporan dari Ketua RW berinial AH itu.

"Sudah melapor korban kemarin hari Selasa (30/5/2023), kami juga sementara melakukan pencarian keberadaan pelaku, tapi belum ketemu," kata Syamsuardi kepada Kompas.com, Rabu (31/5/2023) malam.

Kata Syamsuardi, pelaku tersebut diketahui bernama Iwan yang merupakan residivis dan baru saja keluar dari penjara.

"Jadi si (pelaku) Iwan ini ada baru keluar dari penjara," jelasnya.

"Jadi ada permasalahan rumah tangganya (Iwan), lalu orangtuanya (Iwan) memanggil Pak RW untuk dia untuk tenangkan. Tapi dia (Iwan) tidak terima malah mengambil busur dalam rumahnya, kemudian diancam pak RW dengan busur tapi tidak kena hanya kena pintu," tandasnya.

https://makassar.kompas.com/read/2023/05/31/220619278/hendak-mediasi-warganya-ketua-rw-di-makassar-diserang-dengan-busur-panah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke