Salin Artikel

Perahu Terbalik, Seorang Nelayan Ditemukan Tewas di Kedalaman 20 Meter

Korban, Ahmad Neng (40), nelayan yang dilaporkan terjatuh dari perahu pada Senin (29/5/2023) siang di perairan Cappa Ujung, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, akhirnya ditemukan oleh Tim Sar Gabungan pada Selasa (30/5/2023) pagi.

Korban ditemukan oleh Tim penyelam yang melakukan pencarian di sekitar lokasi ditemukannya perahu korban terbalik sehari sebelumnya.

"Korban ditemukan pada pukul 08.40 Wita oleh penyelam yang melakukan pencarian sekitar 20 meter dari ditemukannya perahu milik korban," ungkap Bustanil, Plh Kepala Kantor Basarnas Sulsel.

Adapun korban sebelumnya dilaporkan oleh nelayan lainnya yang menemukan perahunya dalam kondisi terbalik saat akan merapat kembali ke pesisir pada Senin (29/5/2023) siang. Saat diperiksa, perahu itu diyakini milik Ahmad Neng yang juga merupakan nelayan.

Beberapa nelayan sekitar berusaha melakukan pencarian, namun karena tidak menemukan keberadaan korban lalu menghubungi Babinsa dan melaporkan ke pihak Basarnas.

Merespons hal itu, Basarnas Sulsel langsung mengerahkan personel Pos Sar Bone menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) dan Rescue Boat 302 melakukan pencarian.

"Proses pencarian sudah dilakukan sejak kemarin (29/5/2023) sore hingga malam, namun karena kondisi visibiltas pencarian dihentikan dan dilanjutkan kembali pagi tadi," urai Bustanil.

Atas kejadian ini, Bustanil menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan terima kasih kepada unsur SAR yang telah membantu pencarian.

"Kami terima kasih kepada seluruh unsur yang tergabung dalam Sar Gabungan, dan juga mengimbau kepada nelayan agar bisa mengutamakan keselamatan dengan memakai alat pelampung agar bisa menghindari fatalitas bila terjadi kondisi darurat," harap Bustanil.

https://makassar.kompas.com/read/2023/05/30/154516678/perahu-terbalik-seorang-nelayan-ditemukan-tewas-di-kedalaman-20-meter

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke