Salin Artikel

Mahasiswa Kedokteran Unhas Makassar yang Dinyatakan Hilang Sudah 2 Pekan Tak Masuk Kuliah

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pihak Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar hingga kini masih berupaya melakukan pencarian terhadap mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) berinisial FD.

Kepala Biro Komunikasi dan Humas Unhas Makassar Dr Ahmad Bahar mengatakan, FD sudah hampir  2 minggu tidak mengikuti kegiatan akademik di Unhas Makassar.

"Kalau ke kampusnya memang sudah dua minggu tidak masuk. Tapi Senin kemarin dia hubungi temannya, dia (FD) tanya temannya bahwa apa yang harus disiapkan jika ingin ikut praktek Sitologi (kegiatan praktek laboratorium mempelajari sel hewan)," ungkap Ahmad kepada awak media saat dikonfirmasi, Jumat (26/5/2023).

Menurut Ahmad, hilangnya FD secara misterius diduga karena ada masalah pribadi.

Hal itu diungkap Ahmad berdasarkan pesan singkat melalui WhatsApp (WA) FD ke orangtuanya di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Dari keterangan itu memang sekarang lagi dalam masalah itu didapatkan dari WA FD disampaikan ke orangtuanya di Kendari mengatakan mau pergi jauh, dan WA itu diteruskan orangtua ke Penasihat Akademik (PA)," jelas Ahmad.

Berdasarkan hasil penelusuran pihak birokrasi Unhas Makassar, FD juga terakhir kali mengikuti rapat organisasi  Ikatan Mahasiswa Kedokteran Hewan Indonesia (IMAKAHI).

"Tanggal 14 Mei juga dia juga pernah ikut rapat kordinasi pengurus pusat IMAKAHI itu tapi lewat online dia hadir. Sekarang kita cari ke mana-mana ini kita kumpulkan teman-teman di mana FD berada kira-kira. Teman-temannya turun semua mencari ini," ungkap Ahmad.

Diberitakan sebelumnya, mahasiswa Program Studi (Prodi) Kedokteran Hewan Fakultas Kedokteran Unhas Makassar berinisial FD dikabarkan hilang secara misterius.

Pihak keluarga pun kini telah melaporkan hilangnya FD di Mapolrestabes Makassar, pada Kamis (25/5/2023).

Pengakuan pihak keluarga, mahasiswa yang masih duduk di bangku kuliah semester dua ini dikabarkan hilang sudah selama 10 hari.

https://makassar.kompas.com/read/2023/05/26/203305378/mahasiswa-kedokteran-unhas-makassar-yang-dinyatakan-hilang-sudah-2-pekan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke