Salin Artikel

Bayi 5 Bulan di Makassar Tewas Tenggelam di Kolam Ikan Rumahnya, Keluarga Tolak Otopsi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Nasib nahas dialami seorang bayi perempuan berusia 5 bulan berinisial SF di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Bayi malang itu tewas usai tercebur ke dalam kolam ikan rumahnya.

Peristiwa itu terjadi di rumahnya yang terletak di wilayah Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulsel, pada Senin (22/5/2023) malam.

Kasi Humas Polrestabes Makassar Kompol Lando K Sambolangi mengatakan, kejadian berawal saat sang ayah tengah membersihkan kolam ikan miliknya.

"Jadi orangtua membersihkan kolam ikan, setelah dibersihkan ayah korban pergi mengambil rokok, dan tidak melihat anaknya bermain sekitaran kolam," kata Lando kepada Kompas.com, Selasa (23/5/2023) siang.

Setelah kembali, sang ayah pun histeris menemukan sang putri telah kehilangan nyawa dengan posisi terapung di dalam kolam ikan.

"Orangtua korban langsung membawa ke Rumah Sakit (RS), tapi nyawanya tidak dapat tertolong lagi," ungkap Lando.

Atas kejadian itu, pihak keluarga menerima dan mengaku ikhlas atas peristiwa nahas itu, mereka pun menolak dilakukan proses otopsi.

"Kita sudah mendatangi rumah korban, pihak keluarga menerima dan tidak mau melakukan otopsi untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban," tandasnya.

https://makassar.kompas.com/read/2023/05/23/143935778/bayi-5-bulan-di-makassar-tewas-tenggelam-di-kolam-ikan-rumahnya-keluarga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke